Senin, 26 Agustus 2019

Tak Hadir ke Steam, Ini Alasan World War Z Jagi Eksklusif Epic Games Store

Bukan cuma uang, Saber Interactive punya alasan lain.

Agung Pratnyawan
cover_caption
World War Z. (Saber Interactive)

Hitekno.com - Bertambah lagi game yang meninggalkan Steam. Menyusul The Division 2 dan Metro Exodus, World War Z jadi game eksklusif di Epic Games Store.

Dikutip dari Comicbook.com, World War Z punya alasan serupa dengan dua game tadi untuk memilih jadi eksklusif di Epic Games Store.

CEO Saber Interactive, Matthew Karch mengungkapkan Epic Games Store memangkas lebih sedikit dari hasil penjualan di platform mereka.

Matthew Karch menyebutkan kalau mereka mendapatkan 88 persen dari penjualan game. Dibanding di Steam mereka dapat lebih sedikit.

Dengan uang ini, Saber Interactive dapat menginvestasikan lebih banyak untuk pengembangan game selanjutnya. Selain itu, mereka juga bisa memberikan potongan harga.

World War Z. (Saber Interactive)
World War Z. (Saber Interactive)

 

''Harga World War Z di Epic Games Store turun jadi 34 dolar AS mulai sekarang dan terus berlanjut hingga 16 Apri dan seterusnya,'' ucap Matthew Karch.

Untuk pemain yang sudah membeli dengan harga 39,99 dolar AS sebelumnya, juga bakal dapat pengembalian 5 dolar AS. Menarik bukan?

Epic Games Store ini memang menarik dann ramah bagi gamer maupun developer. Karena kedua mendapatkan lebih banyak keuntungan dibandingkan platform lain.

World War Z. (Saber Interactive)
World War Z. (Saber Interactive)

 

Di Epic Games Store, developer atau publisher mendapatkan 88 persen dari hasil penjualan game. Juga tidak ada tingkatan dan ambang batas.

Epic Games Store hanya mengambil 12 persen dari hasil penjualan. Namun jika game tersebut memakai Unreal Engine, 5 persen yang serahusnya mereka ambil sudah termasuk dalam 12 persen tersebut.

Karena itulah makin banyak game yang pindah ke Epic Games Store dibanding Steam. Termasuk World War Z salah satunya.

Terkait

Terkini