Senin, 25 Maret 2019

Rame Abis, Hari Pertama MLBB Yogyakarta Cup 2019 Dipenuhi Gamers

MLBB Yogyakarta Cup 2019 digelar dua hari di The Alana, Yogyakarta.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia
cover_caption
MLBB Yogyakarta Cup 2019. (HiTekno/Dinar Surya Oktarini)

Hitekno.com - Bulan Februari 2019, event MLBB Yogyakarta Cup 2019 yang mempertemukan para gamers Mobile Legends akhirnya digelar selama dua hari di The Alana Hotel, Yogyakarta. Event yang dimulai hari ini (16/2/2019) langsung ramai dipenuhi para gamers bersama masing-masing timnya.

Event hari pertama MLBB Yogyakarta Cup 2019 ini dimulai tepat pukul 14.00 WIB di The Alana Hotel, Yogyakarta.

Tidak membutuhkan waktu lama, lokasi tersebut langsung ramai dipenuhi dengan para gamers yang sudah duduk di tempat-tempat yang disediakan

Beberapa duduk berkumpul bersama timnya untuk sekadar mengatur strategi hingga mengisi kapasitas baterai di smartphone masing-masing.

Sambil menunggu kedua tim yang sedang bertanding, beberapa tim lainnya juga melakukan dan melewati babak penyisihan untuk bertanding satu sama lain, antar tim.

MLBB Yogyakarta Cup 2019. (HiTekno/Dinar Surya Oktarini)
MLBB Yogyakarta Cup 2019. (HiTekno/Dinar Surya Oktarini)

 

Duduk bersama tim HiTekno.com, Mario Cristo dan Frandy Faozan selaku panitia penyelenggara dari ESSE Event Organizer mencoba menjelaskan gelaran MLBB Yogyakarta Cup 2019 kali ini.

Jika sebelumnya, Mario Cristo harus bertanding bersama tim Java Brotherhood, kali ini dirinya memilih menjadi panitia penyelenggara dengan bertugas untuk menjadi juri, mencatat para pemenang dari tiap permainan, hingga mengurusi teknis acara tersebut.

Menurut Mario Cristo, gelaran MLBB Yogyakarta Cup 2019 sangat baik untuk pengembangan kerja sama tim. Wajar jika para komunitas game sangat tertarik mengikuti gelaran ini.

Berbicara mengenai animo peserta bulan Februari 2019, total peserta yang ikut mengalami lonjakan yang cukup besar. Dari total 64 slot yang dibuka, setidaknya ada 100 tim yang ikut meramaikan event MLBB Yogyakarta Cup 2019.

Mario Cristo, ESSE Event Organizer. (HiTekno/Dinar Surya Oktarini)
Mario Cristo, ESSE Event Organizer. (HiTekno/Dinar Surya Oktarini)

 

Terbukti dari berbagai peserta dan tim yang datang tidak hanya dari Yogyakarta namun juga dari Sragen hingga Kebumen.

''Niat banget ya, Kebumen datang sampe Jogja..'' ungkap Frandy Faozan saat ditemui.

Salah satu hal yang menarik dari gelaran MLBB Yogyakarta Cup 2019 ini adalah total hadiah yang di atas standar event sebelumnya yang pernah digelar.

Menyinggung sedikit mengenai kendala internet yang dialami pada event MLBB Yogyakarta Cup 2019 sebelumnya di Lippo Plaza, Yogyakarta Frandy Faozan menjelaskan bahwa ha; tersebut tergantung pada provider dan perangkat peserta.

Solusinya, peserta perlu memiliki antisipasi lebih untuk melakukan ccek internet dan kecepatan sebelum gelaran dimulai agar tidak ada masalah serupa yang terjadi.

MLBB Yogyakarta Cup 2019. (HiTekno/Dinar Surya Oktarini)
MLBB Yogyakarta Cup 2019. (HiTekno/Dinar Surya Oktarini)

 

Untungnya, gelaran MLBB Yogyakarta Cup 2019 ini sejak dimulai pada 14.00 WIB, masih lancar dan belum ada komplain apa pun dari peserta.

Usai duduk bersama tim HiTekno, Mario Cristo bersama Frandy Faozan kembali menyiapkan arena gelaran MLBB Yogyakarta Cup 2019 setelah break ISHOMA sejenak.

Peserta lalu kembali berkumpul di tempat penyelenggaraan dan mempersiapkan hero yang akan digunakan.

Memulai sesi dua dari pertandingan MLBB Yogyakarta Cup 2019 hari ini, tim Useless dan Toxic duduk bersama untuk saling mengalahkan.

Pada menit kedua, masing-masing tim sukses mencetak first blood dan mendapat masing-masing satu poin.

MLBB Yogyakarta Cup 2019. (HiTekno/Dinar Surya Oktarini)
MLBB Yogyakarta Cup 2019. (HiTekno/Dinar Surya Oktarini)

 

Walaupun pada lima menit pertama belum ada turret yang berhasil dihancurkan, akhirnya di menit ke sebelas, tim Useless akhirnya melakukan wiped out dan sukses mengalahkan Toxic setelah berhasil menghancurkan turret terakhir.

Useless lalu keluar sebagai juara dalam pertandingan melawan Toxic tersebut dan bersiap melaju ke babak selanjutnya.

Event MLBB Yogyakarta Cup 2019 lalu dilanjutkan dengan pertandingan beberapa tim lainnya untuk keluar sebagai juara dalam pertandingan game Mobile Legends ini.

Menurut rencana, besok hari Minggu (17/2/2019) akan digelar Final MLBB Yogyakarta Cup 2019 di The Alana, Yogyakarta. Kita nantikan ya.

Terkait

Terkini