Sabtu, 25 Mei 2019

Catat Tanggalnya, Final Fantasy VII Akan Dirilis ke Nintendo Switch

Game Final Fantasy lainnya akan menyusul.

Agung Pratnyawan
cover_caption
Final Fantasy VII. (Square Enix)

Hitekno.com - Square Enix telah mengumumkan Final Fantasy VII mendapatkan remake. Namun versi original Final Fantasy VII akan dihadirkan ke Nintendo Switch lebih dahulu.

Seperti diketahui, game RPG kenamaan ini pertama kali dirilis di PlayStation. Dirilis pada 31 Januari 1997, Final Fantasy VII langsung disambut antusias.

Selang tahun berlalu, game RPG kenamaan ini diporting ke platform baru. Dan paling barunya, Final Fantasy VII akan dihadirkan ke Nintendo Switch.

Dikutip dari Gamespot, melalui Nintendo Direct diumumkan peluncuran versi original Final Fantasy VII ke Nintendo Switch pada 26 Maret 2019.

Sebelumnya, spin-off Chocobo's Mystery Dungeon: Every Buddy akan hadir duluan ke Nintendo Switch pada 20 Maret 2019.

Tak cukup itu, Final Fantasy IX juga telah hadir ke Nintendo Switch. Game RPG sudah bisa dibeli di Nintendo eShop dengan harga 21 dolar AS atau sekitar Rp 300 ribu.

Ilustrasi Nintendo Switch 4K. (Wccftech)
Ilustrasi Nintendo Switch 4K. (Wccftech)

 

Sebelumnya, pada September 2018 lalu Square Enix telah mengumumkan kalau sejumlah game Final Fantasy akan dihadirkan ke platform modern.

Game RPG Square Enix dari era PlaySataion pertama akan dibawa ke Nintendo Switch dan Xbox One pada 2019 ini. Termasuk Final Fantasy VII dan Final Fantasy IX.

Selanjutnya disusul game-game Final Fantasy dari generasi Playstation 2 yang akan dibawa ke Nintendo Switch dan Xbox One. Seperti Final Fantasy X, Final Fantasy X-2, dan Final Fantasy XII: The Zodiak Age.

Rencananya Final Fantasy X dan Final Fantasy X-2 akan dibawa ke Nintendo Switch dan Xbox One pada 16 April 2019. Lalu disusul Final Fantasy XII: The Zodiak Age pada 30 April 2019.

Tak hanya Final Fantasy, game RPG Dragon Quest XIL Echoes of an Elusive Age akan diluncurkan ke Nintendo Switch bersama Dragon Quest Builder 2 pada 12 Juli 2019.

Kehadiran Final Fantasy VII ke Nintendo Switch nampaknya mendapatkan tanggapan positif. Namun tetap lebih dinantikan Final Fantasy VII Remake.

Terkait

Terkini