Minggu, 29 November 2020

Heboh, ESSE Gelar Mobile Legends Tournament di Jogja

Digelar di Trans Studio, Jogja, event ini buat heboh gamers.

Angga Roni Priambodo | Amelia Prisilia
cloud_download Baca offline
Event Mobile Legends Tournament. (HiTekno/Amelia Prisilia)
Event Mobile Legends Tournament. (HiTekno/Amelia Prisilia)

Hitekno.com - Demam Mobile Legends sepertinya belum juga berakhir. Berlangsung selama dua hari sejak Sabtu (15/12/2018) hingga Minggu (16/12/2018), Mobile Legends Tournament yang digelar oleh ESSE Event Organizer sukses mencuri perhatian gamers Kota Jogja.

Bertemu dengan HiTekno.com, Frandy Faozan selaku CEO ESSE Event Organizer menjelaskan mengenai event yang sudah digelar selama satu tahun sejak 2017 lalu ini.

''Ini sudah berlangsung selama 1 tahun, dari 2017 lalu dan setiap bulan sering ada event yang dilaksanakan di Jawa Tengah..'' ungkap Fandry dalam wawancaranya.

Bekerja sama dengan Telkomsel, Biznet dan Trans Studio, Maguwo, Jogja. Acara yang dimulai sejak 15 hingga 16 Desember 2018 ini memberikan total hadiah sebesar Rp 2.500.000 untuk tiga pemenangnya.

Frandy Faozan. (HiTekno/Amelia Prisilia)
Frandy Faozan. (HiTekno/Amelia Prisilia)

 

Pendaftaran untuk event ini dimulai sejak 20 November 2018 hingga 13 Desember 2018 dengan biaya pendaftaran per-tim sebesar Rp 25.000 untuk 64 slot peserta.

Sedikit menjelaskan mengenai tujuannya menggelar event Mobile Legends Tournament, Frandy mengungkapkan jika hal ini bermula dari hobinya bermain game. Selain itu, karena antusias para pemain Mobile Legends yang besar di daerah Jogja dan Jawa Tengah.

Untuk event Mobile Legends Tournament bulan ini, Fandy mengakui jika antusias peserta jauh lebih tinggi dari event sebelumnya.

Frandy Faozan. (HiTekno/Amelia Prisilia)
Event Mobile Legends Tournament. (HiTekno/Amelia Prisilia)

 

Dari 64 slot yang disediakan, sekitar 118 tim ikut mendaftar dengan total peserta mencapai 500 orang.

Frandy mengaku jika dari 20 event Mobile Legends Tournament yang digelar oleh timnya selalu jauh dari kata sepi dan selalu diminati oleh gamers dari berbagai daerah tersebut.

Salah satu penonton event Mobile Legends Tournament, Abran mengungkapkan rasa excited-nya mengenai event satu ini.

Menurutnya, event Mobile Legends Tournament sangat baik untuk mencari pemain dan tim terbaik yang tentu saja baik untuk perkembangan dunia eSports ke depannya.

Frandy Faozan. (HiTekno/Amelia Prisilia)
Event Mobile Legends Tournament. (HiTekno/Amelia Prisilia)

 

Sedikit throwback dan mengenang momen berkesannya, Frandy menjelaskan jika untuk event di Hartono Mall beberapa waktu lalu dengan total hadiah Rp 7 juta, event Mobile Legends Tournament ini sukses diikuti oleh peserta termuda berusia 9 tahun yang saat itu datang didampingi orangtuanya.

Saat ditanya mengenai apakah tim event organizer miliknya ini punya rencana untuk mendatangkan atlet eSports profesional ke event Mobile Legends Tournament, Frandy mengaku jika dia memiliki keinginan demikian. Namun, masih harus menunggu hingga waktu yang tepat.

Mengenai perkembangan eSports di Indonesia, Frandy mengaku ikut bangga dengan prestasi eSports masuk Asian Games 2018 yang belum lama ini berlangsung. Apalagi menurutnya, support pemerintah yang diberikan juga ikut memberikan angin segar untuk para atlet eSports,

Saat ini, event Mobile Legends Tournament masih berlangsung di Trans Studio, Maguwo, Jogja. Untuk hari ini (16/12/2018), tiga tim antara lain Leager Zero, Stupid Ling Ling, dan Valhalla masih bertanding untuk memperebutkan juara 1, 2, dan 3.

Terkait

Terkini