Sabtu, 24 Oktober 2020
Dinar Surya Oktarini : Jum'at, 30 November 2018 | 18:00 WIB

Hitekno.com - Kabar gembira untuk para pecinta eSports, terutama Mobile Legends nih. Pasalnya game multiplayer online battle arena atau MOBA ini akan menjadi salah satu cabang olahraga yang akan dipertandingkan di acara dua tahunan SEA GAMES 2019 di Filipina nanti.

Dilansir dari ChannelNewsAsia, Mobile Legends: Bang-Bang menjadi salah satu game yang dikonformasi akan dipertandingkan di acara SEA Games 2109 nanti.

Hal ini menjadi langkah yang baik dunia eSports, setelah cabang olahraga ini hanya sebagai demonstrasi saja pada Asian Games 2018 lalu.

 Asian Games 2018. (Instagram/@garenaaovid)

 

Seperti yang dikatakan Alan Peter Cayetano, ketua Philippines South East Asian Games Organizing Committee (PhilSGOC) bahwa cabang eSprorts yang dipertandingkan nantinya bukan cuma Mobile Legends saja, tetapi hingga saat ini cabang olahraga lain belum diputuskan.

Sebelumnya, dikabarkan bahwa SEA Games 2019 bakal mempertandingkan enam game eSports yang terdiri dari PC, mobile, dan konsol.

Masing-masing jenis game yang dipertandingkan memiliki dua cabang olahraga, jadi nanti akan tercapat enam medali cabang eSports yang bakal diperebutkan di SEA Games 2019.

Mobile Legends/Youtube

 

Menurut keterangan PhilSGOC, game yang terpilih harus sesuai dengan nilai-nilai Komite Olimpiade Internasional. Salah satu aturan mendasar merupakan game yang tidak boleh mempromosikan budaya kekerasan dan prjudian.

Para pecinta eSports saat ini sedang menantikan game apalagi yang akan dipertandingkan di perhelatan olahraga terbesar di Asia Tenggara nanti. Tidak sedikit yang mengharapkan game Dota 2 dan League of Legends akan menjadi salah satu game yang turut dipertandingkan.

Untuk pengumuman cabang olahraga apa saja yang akan dipertandingkan selain Mobile Legends, pihak SEA Games 2019 secara resmi akan merilis pernyataan resminya pada 15 Desember 2018 nanti.

BACA SELANJUTNYA

Sensasi RPG Horor, Early Access Darkest Dungeon 2 Dibuka pada 2021