Sabtu, 28 November 2020

7 Alasan Red Dead Redemption 2 Jadi Game Terbarik 2018

Cerita menarik, gameplay seru, grafis terbak, dan masih banyak lainnya!!

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Red Dead Redemption 2. (Rockstar)
Red Dead Redemption 2. (Rockstar)

Hitekno.com - Rockstar telah merilis Red Dead Redemption 2 pada 26 Oktober 2018. Game ini langsung bikin heboh hingga digadang-gadang jadi game terbaik 2018.

Apa yang membuat Red Dead Redemption 2 sebegitu hebohnya, hingga beberapa game pun menunda perilisannya agar tidak berbarengan dengan game ini?

Apakah Red Dead Redemption 2 ini cuma Grand Theft Auto V (GTA 5) dengan gaya koboi belaka? Kenapa banyak yang menjagokannya jadi game terbaik 2018 ini?

Red Dead Redemption 2. (Rockstar)
Red Dead Redemption 2. (Rockstar)

 

Cerita menarik dan bikin benasaran jelas dihadirkan game ini. Sub-mission dan side story pun beragam dan sangat menarik untuk diikuti.

Grafis terbaik di eranya? Jelas dihadirkan Rockstar ke Red Dead Redemption 2. Bisa dibilang salah satu game dengan grafis terbaik di generasi konsol saat ini.

Berikut ini tim HiTekno.com jabarkan 7 alasan kenapa Red Dead Redemption 2 jadi kandidat game terbaik 2018 ini.

1. Tak sekadar game open world dengan map luas

Red Dead Redemption 2. (The Verge)
Red Dead Redemption 2. (The Verge)

 

Luasnya dunia Red Dead Redemption 2 ditunjang dengan keragaman. Variasi ekosistem alam yang sangat beragam, bahkan hewan dan tanaman yang khas di masing-masing area.

Begitu juga dengan kota-kota yang sangat bervariasi. Termasuk para NPC yang di masing-masing kota punya karakteristis beda-beda.

2. Detail yang serius

Red Dead Redemption 2. (Eurogamer)
Red Dead Redemption 2. (Eurogamer)

 

Tak hanya menawarkan banyak variasi, namun Rockstar menggarapnya dengan sangat mendetail. Bahkan kuda buang air besar pun dikerjakan dengan detail.

Begitu juga dengan berburu, hewan harus dibunuh dengan senjata dan amunisi yang tepat. Senjata pun harus dirawat untuk tetap mendapatkan performa terbaik.

3. Interaksi NPC

Red Dead Redemption 2. (Rockstar)
Red Dead Redemption 2. (Rockstar)

 

Bukan hanya interaksi pemain dengan para NPC yang menarik. Namun para NPC ini juga saling berinteraksi satu sama lain.

Cobalah untuk menguping interaksi antar NPC, kamu bakal mendengar kisah-kisah menarik. Terutama para anggota geng Vanderlin.

4. Akomodir beragam gaya bermain

Red Dead Redemption 2. (Red Bull)
Red Dead Redemption 2. (Red Bull)

 

Mau bermain dengan gaya kriminal? Bisa! Mau jadi orang baik? Bisa! Mau bermain brutal, hingga gila-gilaan? juga bisa!

Red Dead Redemption 2 ini juga mengakomodir para gamer sabar yang mengerjakan misi dengan detail. Namun buat yang buru-buru tamat juga bisa.

5. Terasa benar hidup, bukan berfantasy

Red Dead Redemption 2. (Shacknews)
Red Dead Redemption 2. (Shacknews)

 

Semua ada proses, nampak membuat pemain seolah hidup di dunia Red Dead Redemption 2 bukan berfantasy. Untuk merugah gaya rambut pun harus menumbuhkannya dulu.

Tak bisa sembarangan makan minum, harus memperhatikan kesehatan dan berat badan. Yang keren, tak ada fast travel. Semua dijangkau dengan berkuda atau jalan kaki.

6. Masih seru dimainkan setelah tamat

Red Dead Redemption 2. (TechRadar)
Red Dead Redemption 2. (TechRadar)

 

Dengan beragam side-mission dan mini games, Red Dead Redemption 2 akan selalu menarik untuk dimainkan kembali setelah menamatkannya. Dari bermain domino hingga memancing, semua seru dimainkan.

Setiap mini game yang dihadirkan ke Red Dead Redemption 2 bukan sekadar game ringan. Bahkan bisa dibilang ada game seru di dalam game seru.

7. Cinta dari Rockstar

Red Dead Redemption 2. (YouTube/TheMikeAngell)
Red Dead Redemption 2. (YouTube/TheMikeAngell)

 

Pastinya Rockstar selalu mengerjakan gamenya dengan penuh cinta. Kita para pemain akan merasakan rasa cinta dari developer ini yang tertuang dalam gamenya.

Red Dead Redemption 2 bukan sekadar game bagus, tapi game dengan penuh rasa cinta.

Itulah 7 alasan kenapa Red Dead Redemption 2 jadi game terbaik 2018. Adakah game lain di 2018 ini yang bisa mengalahkan game ini?

Terkait

Terkini