Rabu, 23 September 2020
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Jum'at, 23 November 2018 | 11:00 WIB

Hitekno.com - Generasi 90-an pasti sudah tidak asing dengan konsol game asal Jepang, SEGA. Pada masanya, perangkat ini begitu populer yang sayangnya seiring berjalannya waktu mulai menghilang dari pasar.

Pada tahun 1990 hingga 1999, vendor game yang memiliki kantor pusat di Tokyo ini merilis berbagai konsol game super keren.

Punya kualitas terbaik, SEGA dianggap sangat seru dengan grafis yang lebih keren jika dibandingkan dengan saingannya yang merupakan beberapa konsol game yang sempat terkenal pada masanya.

Untuk sedikit throwback dan nostalgia, berikut beberapa game SEGA yang sempat popule dan buat kangen kamu sekarang ini.

1. Comix Zone

Comix Zone. (Wikipedia/Zonesega)

 

Punya karakter utama bernama Sketch Turner, tokoh ini hadir dengan penampilan nyentrik walaupun sedikit aneh.

Tidak bekerja seorang diri, Turner dibantu rekannya yang menyerupai tikus bernama Roadkill. Keduanya harus menyelesaikan berbagai misi pada setiap levelnya.

Agar menang, kamu perlu melawan para musuh dan memecahkan berbagai teka-teki di game ini.

2. Samurai Shodown

Samurai Shodown. (Amazon)

 

90an juga punya game battle yang super keren lho, apalagi kalau bukan Samurai Shodown. Game ini menjadi salah satu yang paling populer di masa kejayaannya.

Samurai Shodown memiliki sebelas karakter berbeda yang masing-masing menyuguhkan cara bertarung dan jurus andalan yang dijamin mematikan untuk lawannya.

Game Samurai Shodown bisa menjadi salah satu pencetus berbagai game battle yang sedang populer sekarang ini ya.

3. Earthworm Jim

Earthworm Jim. (SEGA)

 

Membawa genre adventure, Earthworm Jim menampilkan seekor cacing tanah yang harus membasmi para musuhnya.

Game ini termasuk salah satu yang paling sukses yang pernah dirilis oleh SEGA Genesis.

Punya grafis sederhana ala game 90an, kamu pasti sangat menyukai bermain game satu ini pada konsol SEGA.

4. Pulseman

Pulseman. (SEGA)

 

Karakter utama game ini adalah sebuah robot cyborg kecil yang secara bentuk tampil seperti Mega Man. Robot cyborg Pulseman ini memiliki musuh utama bernama Doc Waruyama.

Untuk menaklukkan Doc Waruyama, Pulseman akan mengeluarkan jurus-jurus andalannya seperti listrik yang bisa mengalahkan musuh dalam sekejap.

5. Michael Jackson Moonwalker

Michael Jackson Moonwalker. (Wikipedia/The Arcade Flyer Archive)

 

SEGA rupanya juga sempat merilis game dengan raja pop, Michael Jackson sebagai karakter utamanya dalam game Michael Jackson Moonwalker.

Walaupun membawa genre fighting, game ini sama sekali tidak meninggalkan ciri khas Michael Jackson dengan tarian Moonwalker.

Selain bertarung, karakter Michael Jackson akan bergoyang dan bernyanyi membawakan tarian khasnya.

6. Sonic the Hedgehog

Sonic the Hedgehog. (SEGA)

 

Tak lengkap rasanya kalau ngomongin SEGA tapi tak menyinggung Sonic. Karakter ladak biru ini, sampai sekarang masih menjadi maskot SEGA.

Salah satu game yang mempopulerkan adalah Sonic the Hedgehog, yang dirilis pada 1991. Kala itu game ini jadi hits dan pemilik SEGA Mega Drive atau Genesis pasti punya.

7. Streets of Rage

Streets of Rage. (Wikipedia)

 

Siapa yang tak kenal game Streets of Rage ini? Salah satu game yang mempopulerkan genre side-scrolling Beat 'Em Up ini sangat populer di masanya.

Berawal dari mesin arcade, lalu hadir juga ke SEGA Mega Drive atau Genesis. 

Mengisahkan duet Adam Hunter dan Axel Stone memberantas sindikat kriminal. Yang tak akan terlupakan dari game ini adalah plot twis di endingnya.

Itu tadi deretan game SEGA yang sempat populer yang sudah pasti akan membuatmu kangen seketika. Pernah mainkan yang mana nih?

BACA SELANJUTNYA

Bos Sega Mendadak Mundur, Kenapa?