Senin, 26 Agustus 2019

Mantap Jiwa, Presiden Jokowi Beli Game Buatan Indonesia

Dukung karya anak bangsa!!

Agung Pratnyawan
cover_caption
Presiden Jokowi beli game buatan indonesia. (Facebook/Shieny Aprilia)

Hitekno.com - Presiden Joko Widodo dikenal gemar mendukung produk dalam negeri dengan membeli dan memakainya. Mulai dari baju, dan kini yang paling baru Presiden Jokowi beli game buatan Indonesia.

Diketahui, baru-baru ini Presiden Jokowi beli game buatan developer Indonesia. Yaitu Board Game Anak Sholeh, sebuah board game interaktif. Game ini mirip dengan monopoli tapi penuh dengan nilai-nilai Islam.

Board Game Anak Sholeh ini cocok untuk dimainkan bersama seluruh anggota keluarga. Mungkin Presiden Jokowi mau main bareng sama Jan Ethes.

Board Game Anak Sholeh. (anaksholeh.id)
Board Game Anak Sholeh. (anaksholeh.id)

 

Game satunya yang diberi Presiden Jokowi adalah Valthirian Arc: Hero School Story, game RPG dengan sentuhan adventure dan simulasi.

Game Valthirian Arc: Hero School Story ini tersedia di PC lewat Steam, PlayStation 4 dan Nintendo Switch. Yang dibeli Presiden Jokowi adalah versi PlayStation 4.

Game ini juga sempat dipamerkan dalam ajang Tokyo Game Show di Jepang. Bersama deretan game keren lainnya.

Valthirian Arc: Hero School Story versi PlayStation 4. (GameOne.ph)
Valthirian Arc: Hero School Story versi PlayStation 4. (GameOne.ph)

 

Pembelian game buatan Indonesia oleh Presiden Jokowi ini diketahui dari postingan foto di Facebook oleh Shieny Aprilia, hief Marketing Officer studio game Agate International.

''Seneng banget bisa ketemu pak Presiden Joko Widodo kemarin itu mimpi lain jadi kenyataan!! Dia beli game papan Game Anak Sholeh dan Valthirian Arc untuk ps4. Terimakasih banyak atas apresiasi anda kepada Agate International dan juga semua pengembang game indonesia pak. Semoga ada waktu untuk main game-nya sama Jan Ethes ya, Pak'' Tulis Shieny Aprilia di Facebook.

Presiden Jokowi beli game buatan indonesia. (Facebook/Shieny Aprilia)
Presiden Jokowi beli game buatan indonesia. (Facebook/Shieny Aprilia)

 

Game Valthirian Arc: Hero School Story sendiri adalah game yang dikembangkan Agate, perusahaan tempat Shieny Aprilia bekerja.

Game ini dikembangkan oleh Agate, developer game Indonesia. Lalu dirilis secara internasional oleh PQube, penerbit dari Inggris.

Presiden Jokowi saja mau mendukung developer lokal dengan membeli game buatan Indonesia! Eh, jangan-jangan Pak Presiden juga punya PlayStation 4 ya?

Terkait

Terkini