Rabu, 28 Oktober 2020
Agung Pratnyawan : Kamis, 18 Oktober 2018 | 16:00 WIB

Hitekno.com - Bekerja di industri game pasti berbeda dengan tempat lain. Seperti apa budaya kerja di Rockstar Games yang karyawannya terkenal gemar kerja keras bagai kuda ini?

Seorang mantan karyawan Rockstar Games ungkap budaya kerja di developer besar ini. Disebutkan kalau mereka bisa bekerja 7 hari seminggu.

Adalah Job J. Stauffer, mantan karyawan Rockstar Games dan Telltale Games menyampaikan pengalamannya bekerja sebagai developer.

Daftar game buatan Rockstar Games. (Reddit)

 

Job J. Stauffer sendiri pernah terlibat dalam mengerjakan Grand Theft Auto IV (GTA IV). Pria ini mengungkapkan kalau bekerja di sana seperti 'disandera' dengan moncong pistol ke kepala.

''Sudah hampir satu dekade sejak saya berpisah dari Rockstar, tetapi saya dapat meyakinkan kamu bahwa selama era GTA IV, rasanya seperti bekerja dengan pistol di kepala kamu 7 hari seminggu.'' ungkap Job J. Stauffer melelui akun Twitter @jobjstauffer.

''Berada di sini Sabtu dan Minggu juga, kalau-kalau Sam (Sam Houser) atau Dan (Dan Houser) masuk, mereka ingin melihat semua orang bekerja sekeras mereka'' lanjutnya.

Tweet mantan karyawan Rockstar Games ungkap budaya kerja di sana. (Twitter/@jobjstauffer).

 

Jawaban mantan karyawan Rockstar Games ini dalam rangka merespon tweet Jason Schreier, jurnalis yang sedang membuat tulisan mengenai budaya kerja di tempat tersebut.

Dan Houser sendiri melakukan klarifikasi secara terpisah. Disebutkan kalau Rockstar Games tak pernah memaksa karyawan bekerja seperti itu.

Budaya kerja ini terlahir dari passion para pekerja senior. Bukan perusahaan yang memaksa para karyawannya, tapi semua dilakukan secara sukarela.

Red Dead Redemption 2. (Rockstar Games)

 

Rockstar Games sendiri saat ini sedang mempersiapkan Red Dead Redemption 2 untuk dirilis pada 26 Oktober 2018 di PlayStation 4 dan Xbox One.

Jika di era GTA IV saja para karyawan kerja keras bagai kuda, bagaimana dengan Red Dead Redemption 2 ini? Apalagi game ini jauh lebih besar dari GTA IV.

BACA SELANJUTNYA

Dapat Ditransfer ke PS5, God of War Bisa Berjalan pada 60 Fps