Selasa, 26 Mei 2020
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 17 Oktober 2018 | 21:00 WIB

Hitekno.com - Rabu 10 Oktober lalu, Presiden Joko Widodo berkesempatan menghadiri peserta Apresiasi Kebangsaan Siswa Indonesia (AKSI) yang dihadiri oleh 540 ketua OSIS Se-Indonesia di Hotel Grand Mulya Resort and Convention.

Dalam pidatonya, Presiden Joko Widodo membicarakan perkembangan eSports yang sangat pesat khususnya Mobile Legends. Ia sangat tertarik untuk mengetahui lebih dalam dan mencoba bermain Mobile Legends.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo diketahui pernah mengundang salah satu atlet eSports pro player Mobile Legends yang sedang populer saat ini, Jees No Limit.

Ia juga diketahui pernah meminta putra bungsunya, Kaesang Pangarep agar diberi tahu bagaimana cara bermain Mobile Legends. Buat membantu Pak Presiden, tim HiTekno sudah menyiapkan hero yang sesuai dengan karakter Presiden Joko Widodo.

Berikut tujuh rekomendasi hero Mobile Legends untuk Pak Jokowi:

1. Johnson

Johnson Mobile Legends. (HiTekno)

 

Setiap pemimpin adalah pelindung dan tameng bagi rakyatnya sendiri. Johnson merupakan hero yang mempunyai tameng dan dikenal sebagai hero dengan armor yang cukup tebal.

Jokowi diketahui sangat senang meninjau proyek sampai ke pelosok negeri. Karakter tersebut sama seperti Johnson yang diketahui suka ''menjelajah'' di setiap sudut map Mobile Legends atau blusukan.

2. Tigreal

Tigreal Mobile Legends. (HiTekno)

 

Tigreal merupakan hero favorit di season awal Mobile Legends. Hero tanker yang satu ini juga cocok digunakan oleh Jokowi karena Tigreal merupakan seorang pemimpin.

Tameng dan pedang yang selalu dibawa oleh Tigreal akan membuat aura seorang pemimpin akan muncul. Hero tanker ini merupakan seorang pemimpin dari Imperial Capital Mosennia dan diutus untuk memberantas musuh di Land of Dawn.

Dia juga diberi gelar sebagai Warrior of Light karena berjuang di garis depan. Karakter hero ini sangat cocok apabila digunakan oleh Jokowi.


3. Fanny

Fanny Mobile Legends. (HiTekno)

 

Presiden Joko Widodo akan sangat cocok menggunakan hero Fanny. Namun sepertinya Jokowi harus berlatih lama jika akan memilih hero ini.

Fanny terkenal sebagai hero assasin dengan tingkat kesulitan kontrol yang sangat tinggi. Hero ini terkenal sebagai hero yang suka ''melalang buana'' sampai ke setiap sudut map.

Player yang sudah jago biasanya akan mengarahkan Fanny ke area Jungle lawan. Jokowi yang suka ''blusukan'' sepertinya sangat cocok jika menggunakan hero ini.

4. Yi Yun-Shin

Yi Yun-Shin Mobile Legends. (HiTekno)

 

Yi Yun-Shin atau sering dikenal sebagai YSS merupakan tipe hero marksman yang cukup merepotkan. Jokowi akan sangat cocok menggunakan hero ini karena sesuai dengan karakter beliau.

Hero ini juga sangat cocok karena sangat sesuai dengan visi Jokowi yang akan menjadikan Indonesia kuat di sektor maritim. YSS diketahui mempunyai ulti yang akan membawa kapal dan membuat lawan langsung terkena stun jika menabraknya.

Ulti milik YSS juga dikenal sebagi ulti ''blusukan'' karena semua hero lawan dipastikan akan terkena damage ketika ulti ini diaktifkan. Meski bersembunyi di setiap sudut map, hero lawan tak akan bisa kabur jika YSS sudah mengeluarkan ulti-nya.

5. Hayabusa

Hayabusa Mobile Legends. (HiTekno)

 

Hayabusa sangat cocok apabila digunakan oleh Jokowi. Hero yang masuk dalam role assasin ini terlihat kurus dan nampak kecil. Namun jangan salah, Hayabusa termasuk hero yang sangat lincah dan bayangannya bisa ''blusukan'' ke segala arah.

Meski kecil dan kurus, hero tipe marksman akan langsung kalah jika berhadapan satu lawan satu dengan Hayabusa. Hero ini juga mempunyai ulti ''menghilang'' sehingga sangat cocok digunakan Jokowi yang memang suka menghilang saat blusukan.

6. Estes

Estes Mobile Legends. (HiTekno)

 

Hero yang satu ini merupakan tipe support yang sangat cocok apabila digunakan oleh Jokowi. Ia merupakan raja dari para peri bulan sehingga hero ini menampilkan aura kepemimpinan.

Tubuhnya juga tak terlalu besar dan mirip dengan Presiden Joko Widodo. Nama hero ini bahkan hampir mirip dengan nama cucu pertama Jokowi, Jan Ethes.

Meski tidak mempunyai damage terlalu besar, namun Estes cukup merepotkan apabila sudah mengeluarkan Blessing of Moon Goddes.

Jika Jokowi pandai menggunakan Estes, dijamin semua musuh akan kerepotan karena efek slow parah ditimbulkan hero ini.


7. Gatotkaca

Gatotkaca Mobile Legends. (HiTekno)

 

Gatotkaca merupakan hero tanker dan terkenal memiliki durabilitas yang sangat tinggi. Hero satu ini termasuk hero asli Indonesia karena diadaptasi dari tokoh pewayangan di cerita lokal.

Jokowi sangat cocok menggunakan hero ini karena Gatotkaca merupakan hero asli Indonesia.

Hero ini juga terkenal memiliki armor yang cukup tebal sehingga cocok menggambarkan pemimpin yang selalu menjadi tameng bagi rakyatnya.

Itulah tadi tujuh rekomendasi hero Mobile Legends untuk Pak Jokowi, kalau rekomendasi dari kamu, Presiden Indonesia ini enaknya pakai hero apa?