Senin, 25 Mei 2020
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 26 September 2018 | 18:00 WIB

Hitekno.com - Season 9 sudah berakhir dan seperti biasa kita akan segera memasuki season yang baru. Tips Awali Season Mobile Legends akan kami bagikan khusus buat kamu agar makin GGWP di season 10.

Sebelumnya, Moonton melakukan update patch yang cukup banyak mengubah efek item, hero, dan peraturan. Beberapa hero mengalami perubahan sehingga menjadi kuat.

Sama seperti nasib Minotour, akan ada hero lama yang akan menjadi favorit lagi di season 10. Agar kamu tak turun rank, ada baiknya kamu memperhatikan tips ini.

Berikut deretan tips awali season Mobile Legends:

1. Jangan terlalu nafsu.

Penurunan rank awal season. (Mobile Legends Wikia)

 

Seperti biasa, semua player yang memasuki season baru akan direset sehingga turun ke peringkat sebelumnya. Untuk mengetahui lebih detail kamu harus melihat tabel di atas. Biasanya saat memasuki awal musim kita terbawa suasana dan langsung ''push rank''.

Di 2 minggu pertama, cara ini seperti pisau yang bermata dua. Jika kamu pro kamu bisa saja mengembalikan level kamu, namun jika tidak kamu justru kehilangan banyak bintang.

Tier-tier di atas kamu juga akan turun menuju tier yang kamu tempati saat ini. Jadi saat kamu bermain mode rank, kamu akan menemui musuh yang lebih sulit daripada biasanya.

Jika memasuki tahap ini kamu harus sabar dan bermain mode classic terlebih dahulu.

2. Pelajari Aturan Baru.

Ilustrasi peraturan baru. (Golzy)

 

Pada pertengahan September lalu terdapat sebuah patch baru yang berisi beberapa poin penting. Terdapat 6 poin penting yang berisi peraturan-peraturan baru yang harus kamu perhatikan.

Di dalam patch baru dan pengumuman yang diberikan oleh Moonton, season Mobile Legends 10 akan sangat menyebalkan terutama bagi player yang hobi AFK dan curang.

Jika peraturan sebelumnya hanya akan menindak player AFK dengan durasi pemantauan 1 hari atau 24 jam, peraturan yang baru lebih ganas.

Durasi pemantauan akan dinaikkan selama 168 jam atau seminggu. Jadi jika kamu AFK berkali-kali dalam waktu seminggu maka hukumanmu akan makin berat.

3. Pantau hero dengan skin baru.

Skin Locomotive Franco. (HiTekno)

 

Tradisi yang sudah-sudah, hero yang mendapatkan skin eksklusif biasanya akan mendapatkan kekuatan lebih di sesason selanjutnya. Player yang sudah berada di tier master ke atas akan mendapatkan skin eksklusif Franco season 9.

Kemungkinan besar Franco akan menjadi hero overpowered di awal season 10. Jadi kamu harus sering memakai hero ini. Namun jika tidak suka hero tanker, kamu harus berhati-hati jika berhadapan dengan Franco.

4. Hero lama akan lahir kembali.

Tigreal. (Level Skip)

 

Seperti yang sudah-sudah, Moonton biasanya akan melakukan rework atau update pada hero yang sudah lama ''ditinggalkan''. Season 9, Minotour seolah-olah ''lahir kembali'' dan menjadi hero meta sehingga sering digunakan.

Di season sebelumnya yaitu season 8, Johnson juga mengalami hal yang serupa. Season ini diprediksi Tigreal akan menjadi hero yang terlahir kembali di season 10.

Sebelumnya di season awal, Tigreal dan Minotour menjadi hero yang sangat favorit. Sepertinya duet hero tanker akan terulang lagi di season 10.

Di season 9, terdapat 4 hero tanker yang masuk posisi 10 besar. Diprediksi di season 10 ini, Tigreal bisa merangsek di posisi 10 besar sehingga sepertinya season ini akan menjadi season-nya ''hero tanker''.

Itulah tadi tips awali season Mobile Legends, yuk buruan pelajari heronya!