Gadget

Muncul di Jepang, Chipset dan Spesifikasi Oppo Reno5 A Terungkap

Oppo Reno5 A belum lama ini muncul dalam dua versi di Jepang.

Amelia Prisilia

Logo Oppo. (Oppo)
Logo Oppo. (Oppo)

Hitekno.com - Keluarga Oppo dipastikan akan kedatangan HP baru dengan kode 'A' yang nanti bergabung dengan seri Oppo Reno5. Informasi mengenai kedatangan perangkat yang adalah Oppo Reno5 A terungkap usai muncul di Jepang belum lama ini.

Sebelumnya, perangkat Oppo Reno5 A ini nampak muncul di Google Play Console. Tidak hanya satu, perangkat ini hadir dengan dua varian sekaligus.

Dilansir dari GSM Arena, Oppo Reno5 A belum lama ini muncul dalam dua versi di Jepang yaitu model tanpa SIM dan SoftBank yang berjalan di jaringan MVNO. Dalam kemunculannya, perangkat ini datang dengan nomor model OP4F2BL1.

Berdasarkan bocorannya ini, Oppo Reno5 A disebut-sebut bekerja dengan dukungan Snapdragon 765G dari Qualcomm. Chipset ini jelas sama dengan Oppo Reno5 5G yang diperkenalkan sebelumnya.

Menjalankan sistem operasi Android 11, Oppo Reno5 A justru membawa kapasitas memori yang justru jauh lebih kecil yaitu RAM berukuran 6 GB.

Oppo Reno5. (Oppo)
Oppo Reno5. (Oppo)

 

Secara tampilan, Oppo Reno5 A memiliki wujud yang sama dengan Oppo Reno5 5G yang diperkenalkan sebelumnya. Layar AMOLED 6,43 inci dipadukan dengan resoluasi 1080p plus serta kecepatan refresh 90 Hz.

Kamera Oppo Reno5 A membawa pengaturan 64 MP, 8 MP, 2 MP dan 2 MP. Render lainnya mengkonfirmasi kamera utama Oppo Reno5 A dengan resolusi 64 MP ditempatkan bersamaan dengan pembaca sidik jari di punggung layar.

Bocoran lainnya menyebutkan jika Oppo Reno5 A akan menggunakan baterai berkapasitas 4.000 mAh. Secara fisik, Oppo Reno5 A membawa ukuran 162 x 74,4 x 8,2 mm dengan berat 182g.

Walaupun sudah menunjukan wujudnya di Jepang, masih belum diketahui kapan Oppo akan memperkenalkan Oppo Reno5 A sebagai andalan baru dari keluarganya.

Berita Terkait