Gadget

Poster Beredar, Harga Pre Order Samsung Galaxy F52 5G Terungkap

Samsung Galaxy F52 5G diharapkan rilis sebentar lagi.

Rezza Dwi Rachmanta

Logo Samsung. (Samsung)
Logo Samsung. (Samsung)

Hitekno.com - Berdasarkan bocoran yang beredar, Samsung Galaxy F52 5G diharapkan rilis pada bulan ini. Seorang leaker di Weibo berhasil mengungkapkan sebuah poster yang menampakkan tanggal dan harga pre order Samsung Galaxy F52 5G.

Tak hanya poster, namun leaker juga membocorkan foto hands on dari perangkat. Menurut poster tersebut, Samsung Galaxy F52 5G akan tersedia untuk pre order di China mulai 20 Mei 2021.

Penjualan komersial pertama bakal dilakukan pada periode 1 hingga 3 Juni 2021. Pengguna juga mendapatkan banyak bonus tambahan selama masa promosi sepanjang bulan Juni.

Dilansir dari GSMArena, harga pre order Samsung Galaxy F52 5G dibanderol sebesar 2.000 yuan atau Rp 4,4 juta. Foto hands on menyuratkan bahwa perangkat membawa empat kamera belakang. Samsung Galaxy F52 5G akan ditenagai oleh Snapdragon 750G, sama seperti Galaxy A52 5G.

Namun HP baru ini hanya mengusung layar IPS LCD 6,57 inci. Itu berbeda jika dibandingkan Galaxy A52 5G yang sudah memakai layar Super AMOLED.

Poster Samsung Galaxy F52 5G. (Weibo)
Poster Samsung Galaxy F52 5G. (Weibo)

 

Masih belum diketahui mengenai konfigurasi kamera belakang, namun sensor primernya dikonfirmasi sebesar 64 MP. Terdapat pula sensor kamera selfie 16 MP yang diletakkan pada punch-hole di bagian pojok kanan atas layar.

Baterainya sedikit lebih kecil (4.350 mAh), namun masih mendukung fitur fast charging 25 W. Berdasarkan poster, perangkat bakal dijual secara terbatas di China. Masih belum diketahui terkait ketersediaan secara global termasuk ke Indonesia.

Foto hands on Samsung Galaxy F52 5G. (Weibo)
Foto hands on Samsung Galaxy F52 5G. (Weibo)

 

Foto hands on memperlihatkan bahwa perangkat mengusung bezel samping dengan ukuran lumayan tipis. Meski begitu, bagian dagu nampak menonjol dengan menyisakan ruangan cukup besar.

Di sektor memori, perangkat ini diperkirakan mengusung RAM 8 GB dan memori internal 128 GB. Poster juga menampakkan bagian modul kamera belakang dengan paduan warna peralihan gelap ke lebih terang. Mengingat sudah banyak bocoran, HP baru Samsung Galaxy F52 diharapkan rilis sebentar lagi.

Berita Terkait