Gadget

Apple User Wajib Tahu, Ini Deretan Kode Rahasia iPhone

Berikut deretan kode rahasia iPhone yang wajib diketahui oleh Apple user.

Amelia Prisilia

Ilustrasi iPhone. (unsplash/Bagus Hernawan)
Ilustrasi iPhone. (unsplash/Bagus Hernawan)

Hitekno.com - Berbeda dari Android, iPhone dikenal cukup kaku mengenai performanya. Namun, tidak banyak yang tahu, rupanya iPhone juga memiliki sejumlah kode rahasia yang justru berguna untuk penggunanya.

Deretan kode rahasia iPhone yang tidak banyak diketahui ini dapat sangat membantu penggunanya untuk banyak hal. Mengetahui kode-kode rahasia ini dapat memudahkan pengguna dalam penggunaan perangkat.

Dengan kode-kode rahasia iPhone ini, pengguna dapat langsung mengetahui mengenai kekuatan sinyal hingga IMEI yang dimiliki oleh perangkat yang kamu gunakan.

Dilansir dari PC Mag, berikut deretan kode rahasia iPhone yang wajib diketahui oleh Apple user. Kamu tertarik menggunakan yang mana?

Sebagai salah satu hal penting saat ini, tanpa perlu mencari kotak iPhone, kamu bisa langsung melakukan cek IMEI melalui kode '*#06#'.

Ilustrasi iPhone. (unsplash/Tyler Lastovich)
Ilustrasi iPhone. (unsplash/Tyler Lastovich)

 

Selanjutnya, untuk menunjukan semua informasi mengenai perangkat iPhone yang kamu gunakan, silahkan memasukkan kode rahasia ini melalui dial '*3001#12345#*'.

Jika kamu tipe orang yang sering dibanjiri berbagai panggilan masuk, kamu perlu untuk memeriksa pengalihan panggilan saat HP dalam keadaan sibuk. Hal ini bisa dilakukan dengan memakai kode '*#67#'.

Kalau khawatir mengenai performa iPhone yang digunakan, kamu bisa melakukan pemeriksaan dengan memakai kode rahasia '*5005*25371#'. Untuk menonaktifkannya lagi, kamu hanya perlu memasukkan '*5005*25370#'.

Ilustrasi iPhone 8. (Pixabay/bycoo32)
Ilustrasi iPhone 8. (Pixabay/bycoo32)

 

Yang terakhir, kamu bisa memeriksa kemana pesan teks dikirim di iPhone melalui kode rahasia '*#5005*7672#'. Untuk mengetahui status call waiting, kamu dapat menggunakan kode '*#43#'.

Itu tadi deretan kode rahasia iPhone yang akan sangat membantu memudahkan pengguna iPhone untuk menggunakan perangkat andalan keluarga Apple ini.

Berita Terkait