Gadget

Muncul di Geekbench, Perangkat Baru Vivo Pakai Dimensity 900?

Perangkat baru Vivo ini mencetak 3467 poin untuk penilaian single core.

Amelia Prisilia

Logo Vivo. (Vivo)
Logo Vivo. (Vivo)

Hitekno.com - Dalam laporan terbaru, keluarga Vivo dirumorkan tengah bersiap untuk meluncurkan perangkat anyarnya yang bekerja dengan dukungan chipset Dimensity 900 dari MediaTek.

Informasi mengenai kedatangan perangkat baru Vivo ini terungkap usai perangkat tersebut muncul di Geekbench beberapa waktu lalu.

Dilansir dari GSM Arena, perangkat baru Vivo ini terdaftar dengan kode Vivo V2123A di Geekbench. Berdasarkan pengujiannya, perangkat baru Vivo ini mencetak 3467 poin untuk penilaian single core.

Di sisi lain dalam pengujian multi core, perangkat baru Vivo ini berhasil mencatat 8852 poin. Skor yang didapatkan oleh perangkat baru Vivo ini jelas saja cukup tinggi.

Namun, perlu diketahui jika skor yang berhasil diraih oleh Vivo ini datang dari Geekbench 4. Hal ini yang lalu membuat skor yang didapat tidak sebanding dengan pengujian Geekbench 5.

Perangkat baru Vivo muncul di Geekbench. (Geekbench via GSM Arena)
Perangkat baru Vivo muncul di Geekbench. (Geekbench via GSM Arena)

 

Mengenai performa, chipset MediaTek yaitu Dimensity 900 ini memiliki performa yang sebanding dengan Snapdragon 855 dari Qualcomm dan Kirin 980.

Sebagai informasi, Dimensity 900 dibangun oleh TSMC dengan proses teknologi 6nm yang sudah dilengkapi dengan CPU octa-core yang memiliki dua unit Cortex-A78 yang bertenaga 2,4 GHz dan enam unit Cortex-A55 di 2 GHz.

Chipset Dimensity 900 merupakan pembaruan dari seri Dimensity 800 yang diperkenalkan sebelumnya oleh MediaTek beberapa waktu lalu.

Dengan mengandalkan chipset Dimensity 900 ini, kemungkinan, perangkat baru Vivo tersebut adalah penerus iQOO U3 di masa depan nantinya. Sayangnya, masih belum diketahui kapan perangkat ini akan diperkenalkan.

Berita Terkait