Gadget

Kartu Grafis Tak Terbeli? Kini Beredar Kardus VGA Custom untuk Halu

Solusi yang tak mampu beli VGA namun ingin pamer dan halu.

Agung Pratnyawan

Kardus VGA Custom untuk pajangan. (Tokopedia)
Kardus VGA Custom untuk pajangan. (Tokopedia)

Hitekno.com - Kartu grafis atau VGA tidak hanya mengalami lonjakan harga tinggi, namun sempat terjadi kelangkaan. Hal ini membuat beberapa gamer yang ini rakit PC makin kesulitan untuk mendapatkannya.

Sebagai informasi, kelangkaan kartu grafis sejak awal 2021 membuat harganya melambung tinggi. Bahkan untuk beberapa seri mencapai kenaikan lebih dari dua kali lipat.

Untuk kamu para gamer yang sedang kesal gagal rakit PC atau gagal upgrade kartu grafis, bisa berhayal dengan kardus VGA custom yang mulai beredar di marketplace online.

Bukan kardus VGA asli, namun parodi atau plesetan box kartu grafis yang malah menjadi lucu. Didesain khusus sebagai plesetan aslinya, terlihat lucu sebagai pajangan kamar.

Pembuat kardus VGA custom menyediakan berbagai parodi box dari merek-merek ternama. Namun kocaknya menampilkan meme sebagai maskot dalam kotak yang bedesain dan berukuran serupa dengan aslinya.

Kardus VGA Custom untuk pajangan. (Tokopedia)
Kardus VGA Custom untuk pajangan. (Tokopedia)

 

Siapa sangka, kemunculan kadrus VGA custom ini malah mencuri perhatian netizen hingga viral di media sosial. Salah satunya dipostingkan ulang oleh akun Lambe Hardware PC.

Diketahui, akun Facebook Abitian Priya Nouvadil yang lebih dulu mempostingkannya ke sebuah grup. Ia menawarkan kotak Sotau Gaming sebgai plesetan dari merek Zotac.

"Permisi admin,maaf mau jual kardus custom buat pajangannya setup hehehe, kali ini baru buat Sotau Gaming plesetan dari zotac. Selebihnya mungkin bisa kasih sarannya. 100% handmade buat sendiri dari editing sampe finishing. Silahkan yang mau beli harga cuma 30k aja. Jangan dianggap serius,cuma buat pajangan aja ya ini hehehe. Terimakasih admin." tulisnya.

Banyak yang menyoroti dan mengapresiasi kemunculan parodi kemasan kartu grafis tersebut. Hingga beberapa netizen yang menginginkan meski terkesan aneh.

"Oddly enough, i want it [Anehnya, saya menginginkannya]," komentar netizen.

"inovasi yg bagus," tulis lainnya.

Kardus VGA Custom untuk pajangan. (Facebook/ Abitian Priya Nouvadil)
Kardus VGA Custom untuk pajangan. (Facebook/ Abitian Priya Nouvadil)

 

Itulah penampakan kardus VGA custom sebagai plesetan box kartu grafis yang viral di media sosial. Cocok untuk yang butuh pajangan, atau sekadar berhayal bisa membeli kartu grafis yang kini makin tak terbeli.

Berita Terkait