Gadget

Siap Meluncur di Juli 2021 Mendatang, Ini Spesifikasi Xiaomi Mi Pad 5

Xiaomi Mi Pad 5 membawa dua baterai yang membuatnya nampak superior.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Ilustrasi logo Xiaomi. (Xiaomi)
Ilustrasi logo Xiaomi. (Xiaomi)

Hitekno.com - Sejak beberapa minggu lalu, informasi mengenai kedatangan Xiaomi Mi Pad 5 memang sudah santer terdengar. Dipastikan akan meluncur pada Juli 2021 mendatang, bagaimana spesifikasi Xiaomi Mi Pad 5?

Sebelum akhirnya banyak informasi beredar mengenai perangkat ini. Spesifikasi Xiaomi Mi Pad 5 sudah lebih dulu muncul usai terdaftar di sertifikasi China beberapa waktu lalu.

Dilansir dari GSM Arena, dari bocorannya ini Xiaomi Mi Pad 5 membawa dua baterai yang membuatnya nampak superior. Masing-masing baterai membawa kapasitas 4.260 mAh dan 8.520 mAh.

Secara tampilan, Xiaomi Mi Pad 5 membawa layar dengan rasio 16:10 yang beresoluasi 2560 x 1600 piksel serta refresh rate mencapai 120 Hz serta touch sampling rate 240 Hz.

Tidak hanya itu, Xiaomi Mi Pad 5 juga didukung oleh stylus dengan 4.096 level sensitivitas tekanan yang membuatnya jelas saja cukup bersaing dengan penantangnya yang lain.

Xiaomi Mi Pad 4. (Mi.com)
Xiaomi Mi Pad 4. (Mi.com)

 

Xiaomi membekali Xiaomi Mi Pad 5 dengan dukungan chipset Snapdragon 870 dari Qualcomm yang dipastikan membuat perangkat ini dapat menjadi saingan berat untuk iPad milik keluarga Apple.

Menariknya, walaupun meluncur dengan spesifikasi ciamik, Xiaomi Mi Pad 5 justru disebut-sebut akan dibanderol dengan harga yang cukup murah yaitu pada kisaran Rp 6 jutaan saja.

Disebutkan oleh Direktur Produk Redmi, Wang Teng Thomas, Xiaomi Mi Pad 5 akan meluncur pada paruh kedua 2021 yaitu pada Juli 2021 atau bulan-bulan setelahnya nanti.

Berita Terkait