alexametrics
Gadget
Rabu, 19 Mei 2021

Bawa Harga Terjangkau, Realme Watch 2 Resmi Dikenalkan

Realme Watch 2 sudah dibekali sertifikasi IP68.

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta
cloud_download Baca offline
Realme Watch 2. (Realme Malaysia)
Realme Watch 2. (Realme Malaysia)

Hitekno.com - Realme akhirnya mengenalkan smartwatch anyar sebagai penerus perangkat generasi sebelumnya. Membawa identitas komersial sebagai Realme Watch 2, jam tangan pintar ini diklaim dapat bertahan hingga 12 hari pemakaian.

Realme Watch 2 merupakan jam tangan pintar penerus Realme Watch generasi pertama. Perangkat menawarkan masa pakai baterai 12 hari dan 90 mode olahraga.

Perusahaan menjelaskan bahwa jam tangan pintar ini bisa digunakan sebagai pusat kendali untuk perangkat AIoT yang tergabung dalam ekosistem Realme.

Beberapa perangkat yang dapat dikontrol termasuk Realme Buds Air, Realme Buds Q, Speaker Bluetooth, bola lampu, dan peralatan rumah tangga.

Jika dilihat secara sekilas, jam tangan pintar dari Realme ini cukup mirip seperti Apple Watch (hanya saja bezelnya cukup tebal). Realme Watch 2 membawa layar IPS LCD 1,4 inci dengan resolusi 320 x 320 piksel.

Realme Watch 2. (Realme Malaysia)
Realme Watch 2. (Realme Malaysia)

 

Layar sudah mempunyai tingkat kecerahan hingga 600 nits. Dikutip dari NDTV, perangkat sudah dibekali dengan sensor untuk melacak detak jantung dan memeriksa tingkat SpO2 (saturasi oksigen dalam darah).

Realme Watch 2 mengemas baterai 315 mAh yang diklaim dapat bertahan hingga 12 hari dengan sekali pengisian daya. Perangkat hadir dengan sertifikasi IP68 untuk ketahan debu dan air.

Namun perusahaan menyebutkan bahwa jam tangan pintar ini tidak dapat digunakan saat berenang dan mandi. Jam tangan pintar ini dilengkapi dengan sensor PPG "tingkat profesional" yang terus memantau detak jantung.

Watch Face dari Realme Watch 2. (Realme Malaysia)
Watch Face dari Realme Watch 2. (Realme Malaysia)

 

Realme mengatakan bahwa jam tangan pintar akan mengirim peringatan ketika menemukan detak jantung pemakainya terlalu tinggi. Selain itu, perangkat wearable ini sudah dibekali pemantauan SpO2 serta fitur Sleep Monitor.

Realme Watch 2 dibekali beberapa fitur termasuk Hydration Reminder, Sedentary Reminder, Camera Control and Mediation Assistant.

Fitur Realme Watch 2. (Realme Malaysia)
Fitur Realme Watch 2. (Realme Malaysia)

 

Smartwatch membawa fitur konektivitas Bluetooth 5.0 di mana kompatibel dengan sistem operasi Android (Android 5.0 dan lebih tinggi) serta iOS (iOS 11 dan lebih tinggi). Realme Watch 2 debut pertama di Malaysia dengan harga 229 ringgit atau Rp 800 ribu.

Masih belum diketahui apakah Realme Watch 2 ini tersedia secara global termasuk ke Indonesia atau tidak. Namun mengingat generasi sebelumnya yang telah dipasarkan di Tanah Air, kita bisa berharap mengenai kedatangan jam tangan pintar sebentar lagi.

Terkait

Terkini