alexametrics
Gadget
Minggu, 09 Mei 2021

Apple Akhirnya Rilis iOS 14.5, Ini Deretan Fitur Anyarnya

Saat ini, pengguna sudah bisa langsung mengunduh sistem operasi baru iOS 14.5.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia
cloud_download Baca offline
Logo Apple. (Pexels/Duophenom)
Logo Apple. (Pexels/Duophenom)

Hitekno.com - Keluarga Apple baru saja meluncurkan update untuk sistem operasi iPhone yaitu iOS 14.5. Sejumlah peningkatan dan perubahan besar diberikan Apple untuk andalan barunya ini.

Sayangnya, tidak semua perangkat iPhone dapat mencicipi update sistem operasinya ini. Pasalnya, untuk beberapa iPhone lawas, sistem operasi terbaru ini tidak lagi tersedia.

Melansir dari GSM Arena, sejumlah perangkat iPhone yang akan kebagian iOS 14.5 antara lain, iPhone 11, iPhone 11 Pro, iPhone 11 Pro Max, iPhone XS, iPhone XS Max, iPhone XR, iPhone X, iPhone 8, iPhone 8 Plus, iPhone 7 hingga iPhone 7 Plus.

Beberapa iPhone lawas yang kebagian sistem operasi iOS 14.5 ini antara lain iPhone 6S, iPhone 6S Plus, iPhone SE (1st generation), iPhone SE (2nd generation) dan iPod Touch (7th generation).

Beberapa peningkatan jelas diberikan Apple untuk perangkat anyarnya ini. Setidaknya ada 217 emoji baru hingga dilakukannya perubahan pada emoji sebelumnya hingga menjadi lebih bervariasi.

Emoji baru di iOS 14.5. (Apple)
Emoji baru di iOS 14.5. (Apple)

 

Ada tiga emoji baru yang diberikan Apple seperti wajah dengan mata spiral, menghela napas dan wajah yang tertutup awan. Dua emoji hati terbaru juga ada dalam update terbaru ini yaitu hati yang membara dan hati yang dibalut perban.

Update selanjutnya memungkinkan pengguna untuk dapat membuka iPhone melalui Apple Watch yang digunakan. Hal ini sangat penting untuk mendukung pengguna membuka perangkat walaupun sedang mengenakan masker.

Dukungan jaringan 5G, AirPlay 2 untuk Fitness Plus, Controller PlayStation 5, panggilan darurat Siri, pelacakan aplikasi, update di aplikasi podcast, reminder dan peringatan darurat menjadi andalan iOS 14.5 untuk perangkat iPhone ini.

Saat ini, pengguna sudah bisa langsung mengunduh sistem operasi baru iOS 14.5 melalui perangkat masing-masing. Jangan lupa untuk melakukan back up sebelum update ya.

Terkait

Terkini