alexametrics
Gadget
Minggu, 09 Mei 2021

Bawa RAM 6 GB, Samsung Galaxy A22 5G Nongol di Geekbench

Samsung Galaxy A22 5G diprediksi jadi HP 5G dengan harga terjangkau.

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta
cloud_download Baca offline
Logo Samsung. (Samsung)
Logo Samsung. (Samsung)

Hitekno.com - Beberapa produsen mulai berlomba-lomba dalam menghadirkan HP 5G terjangkau. Sebuah HP baru dengan identitas sebagai Samsung Galaxy A22 5G telah muncul di platform benchmark populer, Geekbench.

Daftar yang ada memperlihatkan bahwa HP baru Samsung tersebut membawa RAM 6 GB dan chipset dari MediaTek. Berdasarkan bocoran dari leaker, HP 5G ini diprediksi menyasar kelas menengah dan siap dilucurkan sebentar lagi.

Dikutip dari 91Mobiles, Samsung Galaxy A22 akan membawa tiga kamera belakang dan layar LCD berdesain poni waterdrop. Menurut daftar Geekbench, Samsung Galaxy A22 bakal ditenagai dapur pacu dari chipset MediaTek Dimensity 700 terbaru.

Chipset tersebut memulai debutnya dengan Realme 8 5G di India dan akan segera tertanam pada Oppo A53s 5G juga. Kemungkinan Samsung bakal menjadi merek ketiga yang mengusung chipset MediaTek Dimensity 700 (setelah Realme dan Oppo).

Terkait perangkat lunak, daftar Geekbench memperlihatkan bahwa HP menjalankan sistem operasi Android yang dikustomisasi ke dalam antarmuka One UI 3.1.

Samsung Galaxy A22 muncul di Geekbench. (Geekbench)
Samsung Galaxy A22 muncul di Geekbench. (Geekbench)

 

HP baru ini mencetak skor single-core 562 poin dan multi-core 1765 poin. Skor Geekbench juga menunjukkan Samsung Galaxy A22 akan menjadi penerus Samsung Galaxy A21, menjadikannya ponsel 5G paling terjangkau untuk merek tersebut di pasar.

Bocoran mengenai HP 5G Samsung Galaxy A22 mulai muncul pada Desember 2020. Saat itu, HP tersebut digadang-gadang sebagai HP 5G murah dari Samsung.

Perusahaan belum mengonfirmasi mengenai spesifikasi HP baru mereka. Namun mengingat perangkat sudah menampakkan diri di Geekbench perilisan diharapkan tak berselang lama.

Ilustrasi chipset 5G MediaTek 700 pada HP Realme Q3i. (Realme)
Ilustrasi chipset 5G MediaTek 700 pada HP Realme Q3i. (Realme)

 

Samsung Galaxy A22 diprediksi mengusung layar 6,5 inci dengan fitur refresh rate 90 Hz.

Perangkat kemungkinan membawa RAM 6 GB yang dipasangkan dengan memori internal 128 GB.

Samsung Galaxy A22 5G bakal mengemas baterai setidaknya 5.000 mAh dengan dukungan fast charging 15 W. Beberapa spesifikasi di atas masih sebatas rumor dan bocoran saja sehingga kita perlu menantikan perilisan resmi sebentar lagi.

Terkait

Terkini