alexametrics
Gadget
Sabtu, 08 Mei 2021

Jadi Brand Independen, Poco Indonesia Lepas dari Xiaomi

Lalu apa beda produk Poco dan Xiaomi?

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Poco X3 Pro. (Poco Global)
Poco X3 Pro. (Poco Global)

Hitekno.com - Selama ini Poco dikenal sebagai sub-brand yang dibawa masuk Xiaomi Indonesia. Namun kini berubah, merek ini telah independen memisahkan diri dari induknya untuk pasar Tanah Air.

Sebagai informasi, sebelumnya Poco Indonesia juga telah meluncurkan website sendiri terpisah dari Xiaomi. Dan kini makin dipertegas kemandirian sub-brand tersebut.

Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse menjelaskan, perbedaan kedua brand ini sudah diperlihatkan di tampilan website Poco dan Xiaomi. Jika diperhatikan, kedua website memang memiliki tampilan yang sangat berbeda.

"Jadi bukan rumor, karena memang sudah independen," ujarnya dalam konferensi pers virtual jelang peluncuran Poco X3 Pro pada Selasa (20/4/2021).

Alvin menjelaskan, Poco dan Xiaomi memang harus independen. Sebab, kedua brand memiliki kebutuhan pasar masing-masing. Xiaomi, kata Alvin, akan fokus ke brand Internet of Things (IoT), tak hanya menjual produk smartphone.

Teaser Poco X3 Pro. (Poco Indonesia)
Teaser Poco X3 Pro. (Poco Indonesia)

 

"Market IoT itu lebih besar. Lalu untuk ponsel, secara keseluruhan, Xiaomi butuh produk yang balance. Jadi semua spesifikasi rata," katanya.

Sementara untuk Poco Indonesia, Alvin menyebut bahwa brand tersebut memang ditujukan untuk pengguna yang senang dengan performa.

Contohnya, mereka sedang bersiap menghadirkan Poco X3 Pro di Indonesia, yang spesifikasinya mumpuni untuk ponsel sekelasnya.

"Target audiensnya juga beda sih antara Xiaomi dan Poco. Kalo Poco antusiasnya ke performa. Makanya kami selalu janjikan extreme performance dan extreme price," jelas bos Xiaomi Indonesia ini.

Di sisi lain, Poco global memang sudah resmi menyatakan pisah dari Xiaomi. Selama dua tahun dibesarkan Xiaomi, Poco akhirnya resmi independen pada Oktober 2020 kemarin.

"Poco Global telah mengantar era baru sebagai merek independen. Tonggak sejarah ini akan terwujud dengan dukungan komunitas global kami," tulis Poco dalam akun Twitternya.

Itulah laporan berpisahnya Poco dari Xiaomi yang kini menjadi merek Independen. (Suara.com/ Dicky Prastya).

Terkait

Terkini