alexametrics
Gadget
Minggu, 16 Mei 2021

Notifikasi WhatsApp Tidak Muncul di iPhone, Coba 3 Cara Mudah Ini

Berikut beberapa cara untuk kembali memunculkan notifikasi WhatsApp di iPhone.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia
cloud_download Baca offline
Ilustrasi WhatsApp. (unsplash/Antoine Julien)
Ilustrasi WhatsApp. (unsplash/Antoine Julien)

Hitekno.com - Beberapa waktu ini, sejumlah pengguna iPhone mengeluhkan notifikasi WhatsApp yang tidak muncul. Menangani keluhan tersebut, beberapa cara di bawah ini bisa langsung kamu coba lakukan ya.

Pengguna iPhone mengaku tidak menerima notifikasi jika ada pesan yang masuk. Notifikasi pesan baru akan muncul ketika pengguna membuka aplikasi WhatsApp yang ada di masing-masing perangkat.

Sama seperti Android, notifikasi di aplikasi chatting WhatsApp biasanya akan otomatis diterima oleh penggunanya tanpa perlu membuka aplikasi terlebih dahulu.

Sayangnya, karena masalah yang terjadi, pengguna iPhone justru tidak mendapat notifikasi apapun saat aplikasi ini digunakan untuk keperluan sehari-hari. Bukan sekali, hal tersebut sudah terjadi beberapa kali dan cukup menjadi keluhan pengguna.

Untuk menangani hal ini, dilansir dari Mac Reports, berikut beberapa cara untuk kembali memunculkan notifikasi WhatsApp di iPhone.

1. Mengatur notifikasi WhatsApp

Ilustrasi WhatsApp. (Unsplash/Christian Wiediger)
Ilustrasi WhatsApp. (Unsplash/Christian Wiediger)

 

Untuk mengatur hal ini, pengguna perlu masuk ke menu Settings, lalu ke Notification. Langkah berikutnya, pengguna perlu untuk mematikan 'Allow Notifications' dan menghidupkannya kembali untuk memunculkan notifikasi yang sempat hilang.

2. Lakukan restart iPhone

Ilustrasi iPhone 4. (Pixabay/ulf40)
Ilustrasi iPhone 4. (Pixabay/ulf40)

 

Langkah lain untuk mengembalikan notifikasi WhatsApp adalah dengan melakukan restart iPhone. Untuk beberapa kasus, hal ini bisa saja terjadi dan masih bisa diselamatkan dengan melakukan restart.

3. Hapus aplikasi dan melakukan install ulang

Ilustrasi WhatsApp. (Unsplash/Allie)
Ilustrasi WhatsApp. (Unsplash/Allie)

 

Selain dua langkah di atas, kamu juga bisa menghapus aplikasi WhatsApp dari iPhone. Selanjutnya, kamu bisa kembali melakukan install ulang untuk menggunakan aplikasi ini seperti biasa.

Jika salah satu dari dua langkah di atas sudah kamu lakukan, notifikasi WhatsApp bisa dapat kembali muncul di perangkat iPhone yang kamu gunakan.

Terkait

Terkini