alexametrics
Gadget
Minggu, 16 Mei 2021

Rilis untuk Susul Seri 4G, Realme 8 5G Muncul di Google Play Console

Menyusul bocoran dari Realme Thailand, Realme 8 5G akhirnya muncul di Google Play Console beberapa waktu lalu.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia
cloud_download Baca offline
Realme 8. (Realme India)
Realme 8. (Realme India)

Hitekno.com - Usai merilis Realme 8 Series di awal April 2021 lalu, Realme dipastikan akan meluncurkan seri anyarnya yang menggunakan jaringan 5G yaitu Realme 8 5G. Menjelang kedatangannya, Realme 8 5G nampak muncul di Google Play Console.

Sebelumnya, Realme membawa Realme 8 dan Realme 8 Pro yang masih menggunakan jaringan 4G. Mengikuti tren yang ada, Realme lalu memperkenalkan Realme 8 5G untuk mengisi seri jaringan kekinian.

Dilansir dari GSM Arena, menyusul bocoran dari Realme Thailand, Realme 8 5G akhirnya muncul di Google Play Console beberapa waktu lalu. Kemunculannya ini lalu mengungkap sejumlah spesifikasi Realme 8 5G.

Dalam video promo berdurasi 10 detik, terlihat sejumlah spesifikasi HP 5G dari Realme ini telah mengantongi sertifikasi dari Geek bench dan sertifikasi FCC.

Berdasarkan bocorannya, Realme 8 5G mengandalkan chipset Dimensity 700 yang berpadu dengan RAM berukuran 8 GB serta baterai jumbo berkapasitas 5.000 mAh.

Realme 8. (Realme Indonesia)
Realme 8. (Realme Indonesia)

 

Soal kamera, Realme 8 5G kemungkinan akan menggunakan empat kamera di bagian belakang. Salah satu sensor utama HP 5G Realme ini akan memakan sensor 48 MP.

Bocornya spesifikasi Realme 8 5G usai muncul di Google Play Console ini mengkonfirmasi bocoran sebelumnya soal kamera perangkat tersebut. Seperti yang diketahui, Realme 8 membawa sensor 64 MP yang jauh lebih besar.

Secara keseluruhan, Realme 8 5G memang nampak mirip dengan seri sebelumnya yaitu Realme V13 5G. Yang cukup kekinian dari perangkat ini adalah jaringan 5G yang menjadi andalannya.

Melihat berbagai bocoran Realme 8 5G yang sudah santer beredar, banyak yang percaya jika perangkat ini akan segera diperkenalkan oleh Realme dalam waktu dekat. Sayangnya, masih belum ada konfirmasi apapun dari keluarga Realme terkait hal tersebut.

Terkait

Terkini