alexametrics
Gadget
Rabu, 19 Mei 2021

Poco X3 Pro Dipastikan Hadir ke Indonesia, Kapan?

Seperti apa Poco X3 Pro ini nanti?

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Teaser Poco X3 Pro. (Poco Indonesia)
Teaser Poco X3 Pro. (Poco Indonesia)

Hitekno.com - Poco Indonesia makin banyak membawa HP baru mereka ke Tanah Air. Dan paling terkini, dipastikan Poco X3 Pro akan meluncur di April 20201 ini. Seperti apa perangkat ini?

Melalui akun media sosialnya, Poco Indonesia resmi mengumumkan kalau telah disiapkan peluncuran untuk HP baru ini. Yang nantinya akan dilangsungkan pada 20 April 2021.

Sebelumnya, Sub-brand Xiaomi ini sudah membawa beberapa perangkat. Seperti Poco M3 dan Poco X3 NFC, yang sama-sama mendapatkan sambutan positif di Indonesia.

Poco M3 hadir sebagai HP entry level yang memiliki harga terjangkau namun memiliki spesifikasi tinggi. Di lain sisi ada Poco X3 NFC yang lebih dulu hadir pada kelas menengah.

Dan paling baru, Poco Indonesia menyiapkan HP baru ini. Yakni Poco X3 Pro yang merupakan perangkat yang lebih di atas Poco X3 NFC, baik dari spesifikais maupun kelasnya.

Teaser Poco X3 Pro. (Poco Indonesia)
Teaser Poco X3 Pro. (Poco Indonesia)

 

Menurut data GSM Arena, Poco X3 Pro yang lebih dulu meluncur di negara lain menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 860. Chipset yang sangat bertenaga untuk kelas ini.

Tak cukup itu saja, HP baru tersebut juga telah menggunakan memori internal dengan jenis UFS 3.1 yang terkenal kencang. Juga telah menjalankan sistem operasi Android 11.

Dalam sisi kamera, di belakang tersedia empat sensor. Kamera utamanya memiliki resolusi 48 MP f/1.8, ditunjang 8 MP f/2.2 ultrawide, 2 MP f/2.3 macro, dan 2 MP f/2.4 depat sensor.

Juga ada kamera selfie 20 MP f/2.2 di punch hole tengah layarnya. Soal layar sendiri Poco X3 Pro yang sudah meluncur menggunakan panel IPS 120 Hz beresolusi 1080x2400 piksel. Layar ini dilindungi kaca Corning Gorilla Glass 6.

Soal baterai, disematkan kapasitas 5.160 mAh dengan dukungan fast charging 33 watt melalaui USB type-C. Juga dilengkapi NFC, Bluetooth 5.0, jack audio 3.5 mm, dan sertifikasi IP53 untuk dust dan splast resistan.

Poco X3 Pro. (Poco Global)
Poco X3 Pro. (Poco Global)

 

Namun harus diingat, spesifikasi Poco X3 Pro di atas adalah versi yang lebih dulu meluncur di luar. Bisa jadi, Poco Indonesia akan memakai spesfikasi yang sedikit berbeda.

Kita nantikan saja seperti apa HP baru Poco X3 Pro ini nanti saat meluncur di Indonesia. Apakah Poco Indonesia juga menghadirkan seri HP baru lainnya? F3 mungkin?

Terkait

Terkini