alexametrics
Gadget
Rabu, 19 Mei 2021

Samsung Galaxy Tab A7 Lite Muncul di TENAA, Desainnya Kian Jelas

Samsung Galaxy Tab A7 Lite siap dirilis dalam waktu dekat.

Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta
cloud_download Baca offline
Logo Samsung. (Samsung)
Logo Samsung. (Samsung)

Hitekno.com - Samsung diyakini bakal merilis tablet anyar dalam waktu dekat. Membawa nama komersial sebagai Samsung Galaxy Tab A7 Lite, tablet baru ini diprediksi menyasar segmen mid-range.

Mengingat perangkat membawa nama "Lite" di belakang, tablet tersebut kemungkinan besar bakal dibanderol lebih murah jika dibandingkan Samsung Galaxy Tab A7 versi standar.

Kali ini, Samsung Galaxy Tab A7 Lite sudah lolos sertifikasi pada lembaga resmi TENAA di China. Sebelumnya, tablet anyar Samsung itu juga telah muncul di situs FCC Amerika Serikat dan Bluetooth SIG pada Maret lalu.

Daftar di TENAA menampakkan desain bagian depan dan belakang dengan secara jelas. Bezel bagian atas dan bawah nampak cukup tebal dengan tampilan satu kamera depan.

Kita juga bisa melihat satu kamera belakang tanpa lampu flash LED di bagian belakang. Penampakan ini tak jauh berbeda jika dibandingkan dengan render dari leaker populer Evan Blass.

Samsung Galaxy Tab A7 Lite. (TENAA)
Samsung Galaxy Tab A7 Lite. (TENAA)

 

Dikutip dari Gizmochina, Samsung Galaxy Tab A7 Lite diyakini bakal mengusung panel LCD 8,4 inci dengan resolusi yang masih belum diketahui.

Perangkat akan ditenagai chipset MediaTek Helio P22T, ditambah dengan RAM 3 GB. Tablet ini memiliki baterai 5.100 mAh dan menjalankan sistem operasi Android 11.

Mengingat Samsung Galaxy Tab A7 Lite sudah lolos di tiga lembaga resmi, peluncurannya diyakini tak lama lagi. Leaker berspekulasi bahwa tablet tersebut dapat diluncurkan pada Juni mendatang.

Render Samsung Galaxy Tab A7 Lite. (Voice/ Evan Blass)
Render Samsung Galaxy Tab A7 Lite. (Voice/ Evan Blass)

 

Meski begitu, Samsung masih belum mengonfirmasi terkait keberadaan tablet barunya. Namun perusahaan diprediksi bakal merilis teaser Samsung Galaxy Tab A7 Lite dalam beberapa pekan ke depan.

Daftar Bluetooth SIG mengungkapkan bahwa Samsung Galaxy Tab A7 Lite membawa dukungan untuk Bluetooth 5.0. Sebuah bocoran anyar mengklaim Galaxy Tab A7 Lite dapat diluncurkan bersama dengan Galaxy Tab S7 Lite yang diharapkan hadir dalam tiga varian yaitu Wi-Fi, 4G LTE, dan 5G.

Terkait

Terkini