alexametrics
Gadget
Sabtu, 08 Mei 2021

Bawa Chipset Anyar, HP Gaming Redmi Bakal Rilis Bulan Ini?

HP gaming Redmi diharapkan membawa banderol harga terjangkau.

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta
cloud_download Baca offline
Logo Redmi. (Redmi)
Logo Redmi. (Redmi)

Hitekno.com - Redmi dispekulasikan bakal merilis HP gaming mereka sebentar lagi. Leaker mengklaim bahwa HP gaming Redmi ini diprediksi membawa chipset anyar, MediaTek Dimensity 1200.

Sebagai informasi, Realme GT Neo dikenalkan beberapa waktu lalu saat debut memakai chipset MediaTek Dimensity 1200.

Chipset tersebut dipasangkan dengan RAM hingga 12 GB dan memori internal 256 GB (UFS 3.1.). Sangat menarik, Realme GT Neo dengan memori tertingginya (12GB/256GB) dapat dibeli seharga 2.399 yuan atau Rp 5,3 juta.

Tentu harga tersebut termasuk miring jika melihat spesifikasi dari Realme GT Neo. HP gaming Redmi yang membawa chipset Dimensity 1200 diharapkan membawa banderol harga terjangkau.

Keberadaan HP gaming Redmi ini diungkapkan oleh leaker Digital Chat Station.

Bocoran HP gaming Redmi dengan chipset MediaTek Dimensity 1200. (Weibo)
Bocoran HP gaming Redmi dengan chipset MediaTek Dimensity 1200. (Weibo)

 

Leaker tersebut cukup populer dengan tingkat akurasi bocoran cukup tinggi. Dikutip dari Gizmochina, laporan sebelumnya mengungkapkan bahwa ponsel Xiaomi dengan nomor model M2104K10C adalah ponsel Redmi berchipset Dimensity 1200.

Model ini belum muncul dalam database platform sertifikasi TENAA dan 3C China. Sayangnya kita juga belum mengetahui nama komersial dari HP gaming Redmi tersebut.

Namun perangkat dikabarkan memiliki kode "Ares" dan kemungkinan membawa empat kamera belakang dengan sensor utama Sony IMX686 64 MP. Sebuah HP dengan nomor model M2104K10I juga telah muncul pada database IMEI di India.

Realme GT Neo. (Realme China)
Realme GT Neo. (Realme China)

 

Perangkat itu kemungkinan akan tiba di India dengan merek POCO. Karena Dimensity 1200 diharapkan menawarkan kinerja flagship seperti Snapdragon 870, perangkat ini mungkin debut dalam jajaran seri-F.

Harga Realme GT Neo varian memori terendah (6GB/128GB) dibanderol 1.799 yuan atau Rp 4 juta. HP gaming Redmi yang akan datang dengan chipset MediaTek Dimensity 1200 diharapkan memiliki start harga tak jauh dari kisaran banderol Realme GT Neo. Mengingat Redmi dikenal sebagai brand HP dengan harga terjangkau, cukup menarik menantikan HP gaming misterius dari perusahaan tersebut.

Terkait

Terkini