Gadget
Sabtu, 17 April 2021

Jajaran Smartphone Oppo di Bawah Rp 3 Jutaan Ini Akan Membuat Anda Ngiler

Digemari anak muda, tak heran Oppo di bawah Rp 3 Jutaan termasuk unggul.

Dinar Surya Oktarini
cloud_download Baca offline
Oppo A15s. (Oppo)
Oppo A15s. (Oppo)

Hitekno.com - Sekarang ini, merek smartphone yang ada di Indonesia banyak sekali. Di antara banyak merek yang ada, merek-merek asal negeri tirai bambu tak henti-hentinya memborbardir pasar Indonesia dengan produk murahnya yang berkualitas. Salah satu brand yang senantiasa menghadirkan perangkat baru di Indonesia adalah Oppo. Di awal kemunculannya, Oppo sangat mengedepankan sektor kameranya. Tidak heran kalau akhirnya merek ini digemari di kalangan anak muda. Karena digemari di kalangan anak muda, harga smartphone di bawah Rp 3 jutaannya pun termasuk unggul. Apa saja itu? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini, ya.

Oppo A91

Oppo A91. (Oppo Indonesia)
Oppo A91. (Oppo Indonesia)

 

Untuk mendapatkan smartphone Amoled super kece sekarang ini tidaklah perlu mengeluarkan bujet banyak. Smartphone yang dirilis bulan maret lalu ini sudah hadir dengan layar Amoled tetapi salah satunya dibanderol dengan harga di bawah 3 jutaan. Oppo A91 hadir untuk Anda yang menyukai smartphone dengan layar tajam dan berkualitas. Tidak hanya itu, smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan konfigurasi quad camera yang bisa menunjang kebutuhan fotografi.

Untuk memenuhi kebutuhan gadget di masa kini, Oppo A91 juga sudah dibekali dengan kemampuan charging cepat yang mencapai 30 w. Jadi, dari 0 hingga 50% pengecasan hanya membutuhkan 30 menit saja. Meskipun chipset yang ditanamkan di dalamnya tidaklah begitu istimewa, Anda tidak akan mengalami masalah berarti ketika menggunakannya untuk aplikasi umum dan aplikasi tingkat sedang.

Oppo F11 Pro

Oppo F11 Pro. (Oppo)
Oppo F11 Pro. (Oppo)

 

Untuk bisa bersaing di ranah smartphone, hal utama yang butuh dilakukan oleh setiap brand adalah berani berinovasi. Begitu pun dengan Oppo. Oppo terkenal dengan banyak gebrakan baru di ranah smartphone yang banyak menarik banyak orang. Salah satunya adalah Oppo F11 Pro ini. Seri yang satu ini cukup banyak menarik perhatian karena termasuk pelopor untuk smartphone dengan pop up camera. Ya, di bagian depannya, layar smartphone semakin luas dan bersih tanpa terlihatnya kamera depan.

Selain dari kamera pop-upnya, smartphone besutan Oppo ini diunggulkan dalam hal tampilannya. Di bagian belakang, akan tampak desain futuristik dan unik yang tentunya akan membuat Anda percaya diri ketika memakainya. Selain itu, sebenarnya bagian chipset dan konfigurasi dual kameranya masih biasa saja. Meskipun demikian, Anda yang bukan termasuk gamer tidak akan mengalami masalah berarti kalau memakai Oppo F11 Pro ini.

Oppo A52

Varian warna Oppo A52. (Oppo Indonesia)
Varian warna Oppo A52. (Oppo Indonesia)

 

Beralih ke salah satu produk dengan desain dan fasilitas yang kekinian, yakni Oppo A52. Smartphone dengan harga di bawah 3 jutaan ini menawarkan banyak fitur menarik yang sangat layak untuk Anda pertimbangkan. Fitur yang paling menarik dari smartphone ini adalah kapasitas baterainya yang cukup besar, yakni mencapai 5000 mAh. Baterai yang besar ini tentunya bisa Anda gunakan hingga seharian. Tidak hanya itu, Oppo juga sudah membekali smartphone besutannya ini dengan fitur fast charging 18 w yang bisa membuat baterai besar pun bisa cepat penuh.

Kelebihan lainnya dari smartphone ini adalah performanya yang cukup mumpuni karena dapur pacunya yang juga unggu. Oppo A52 sudah dibekali dengan RAM 6 GB dan memori internal sebesar 128 GB. Tidak hanya itu, chipset snapdragon 665 pun sudah ditanamkan pada smartphone ini. Di bagian belakang, sudah ada 4 kamera dengan kamera utama sebesar 12 MP. Kamera depannya pun cukup besar karena memiliki kapasitas 16 MP. Meskipun masih memakai layar TFT Full HD, dapur pacunya yang unggul itu rasanya sangat cukup untuk Anda yang menginginkan smartphone bertenaga prima kelas entry level.

Oppo A9 2020

Oppo A9 2020. (Oppo)
Oppo A9 2020. (Oppo)

 

Smartphone dari Oppo berikutnya yang direkomendasikan untuk Anda adalah Oppo A9 yang diluncurkan pada tahun 2020 lalu. Fitur utama yang paling diunggulkan dari smartphone ini adalah baterainya yang jumbo karena memiliki kapasitas hingga 5000 mAh. Tidak hanya itu, kamera depan belakangnya pun cukup besar karena kamera utama di bagian belakangnya berkapasitas 48 MP. Untuk kamera depan, kamera smartphone ini disematkan dengan kamera berkapasitas 16 MP.

Anda perlu tahu bahwa smartphone yang satu ini cukup menarik perhatian banyak orang ketika pertama kali diluncrukan. Bagaimana tidak, selain kamera dan baterainya, Oppo A9 ini sudah difasilitasi dengan pengeras suara stereo dan memori penyimpanan UFS 2.1 yang kecepatan transfer dan penyimpanan datanya unggul. Meskipun belum difasilitasi dengan fitur fast charging, fasilitas unggulan di atas itu rasanya cukup unggul untuk HP sekelas ini.

Oppo F11

Oppo F11 Pro. (Oppo)
Oppo F11 Pro. (Oppo)

 

Smartphone Oppo lain yang direkomendasikan adalah Oppo F11 yang harganya tentu masih di bawa tiga jutaan khususnya untuk yang varian RAM 4/128 GB. Meskipun begitu, harga tiga jutaannya ini sudah mampu menunjang kebutuhan harian Anda. Dari segi baterai, smartphone ini bisa dibilang memiliki baterai yang cukup besar karena kapasitas baterai yang ditanamkan di dalamnya mencapai 4020 mAh. Dengan baterai yang cukup besar tersebut, Oppo juga sudah mengantisipasinya dengan fitur fast charging di dalamnya. Jadi, smartphone bisa penuh hanya dengan pengisian tidak mencapai 2 jam.

Dapur pacu yang disematkan di dalamnya adalah Mediatek Helio P70. Selain itu, Oppo F11 juga sudah dilengkapi dengan RAM 4 GB dan memori internal sebesar 64 GB. Ada dua kamera belakang yang disematkan dengan kapasitas kamera utamanya sebesar 48 MP dan depth camera sebesar 5 MP. Untuk kamera depannya, Oppo F11 sudah dilengkapi dengan kamera berkapasitas 16 MP yang cocok untuk kebutuhan fotografi sehari-hari.

Oppo A53

Oppo A53 5G. (Oppo China)
Oppo A53 5G. (Oppo China)

 

Menengok dari namanya, Oppo A53 ini tentunya menjadi penerus dari Oppo A52. Sayangnya, perangkat ini malah mengalami penurunan prosesor karena chipset yang disematkannya adalah Snapdragon 460. Meskipun demikian, dari segi performa untuk kebutuhan sehari-hari rasanya tidak ada masalah yang berarti. Tidak hanya itu, smartphone ini juga dibanderol dengan harga yang jauh lebih rendah dibandingkan dengan saudaranya.

Dengan harga yang sudah diturunkan, smartphone ini mengalami penurunan fitur di segi kamera, yakni kamera yang disematkan di dalamnya hanyalah 3. Hal yang diandalkan dari smartphone ini sebenarnya adalah tampilan refresh rate-nya yang mencapai 90 Hz. Efeknya, Anda yang berinteraksi intens dengan layar smartphone tidak akan mudah pusing karena hasil scroll yang sangat halus.

Oppo A33 2020

Oppo A33 2020. (Oppo)
Oppo A33 2020. (Oppo)

 

Gadget yang satu ini wajib masuk ke daftar smartphone di bawah 3 juta dari Opp. Bagaimana tidak, Oppo A33 2020 sudah dibekali dengan refresh rate hingga 90 Hz yang tentunya bisa memberikan pengalaman visual dalam game yang lebih baik. Smartphone yang satu ini termasuk smartphone kelas entry level yang cocok untuk Anda yang suka menikmati tontonan melalui smartphone atau bermain game sederhana karena adanya pengeras suara stereo di dalmnya.

Dibanderol dengan harga 2 jutaan, smartphone ini termasuk memiliki daya tahan yang cukup lama. Baterai yang disematkan di dalamnya adalah baterai dengan besar 5000 mAh yang bisa bertahan seharian dengan pemakaian sedang dalam sekali pengecasan. Sama halnya perangkat kekinian lainnya, smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan USB tipe C.

Oppo A31

Oppo A31. (Oppo Indonesia)
Oppo A31. (Oppo Indonesia)

 

Beralih ke perangkat Oppo lain yang diluncurkan di awal kuartal tahun 2020 lalu. Samartphone yang satu ini direkomendasikan untuk Anda yang mencari perangkat Oppo di kelas 3 jutaan ke bawah. Selain dari layar yang masih HD+, hampir semua sektir di smartphone ini bisa dibilang cukuplah kompetitif. Bagian yang dipandang kompetitif pertama adalah sektor baterai. Smartphone ini memiliki baterai dengan kapasitas 4230 mAh yang bisa Anda gunakan hampir seharian dalam sekali pengecasan.

Selain dari sektor baterai, sektor yang diunggulkan dari baterai ini adalah kamera belakangnya yang berjumlah 3. Ada 3 kamera utama yang kapasitas kamera utamanya 12 MP. Untuk kamera depan, smartphone ini sudah dibekali dengan kamera berkapasitas 8 MP. Sektor lain yang diunggulkan dari smartphone ini adalah dapur pacunya. Dengan mediatek Helio P35, smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan RAM 4 GB dan 6GB serta memori internal sebesar 128 GB.

Oppo A15s

Oppo A15s. (Oppo)
Oppo A15s. (Oppo)

 

Kalau Anda mencari smartphone 3 jutaan dengan desain bodi yang unik, Oppo A15s ini bisa menjadi salah satu pilihan. Dengan 3 kamera belakang yang disusun dalam bentuk kotak, smartphone ini juga sudah dibalut dengan desain kekinian. Selain itu, Oppo A15s ini sudah dibekali juga dengan layar corning Gorilla Glass 3 yang tentunya membuat smartphone lebih tahan banting.

Selain kelebihan itu, sebenarnya sisi lain dari smartphone ini masihlah umum untuk jajaran smartphone sekelasnya. Contohnya saja, Oppo A15s masih dibekali dengan chipset Mediatek Helio P35. Lalu, memori internal yang ditanamkan di dalamnya memiliki besar 64 GB dan RAM 4 GB. Tiga kamera belakangnya memiliki kapasitas kamera utama sebesar 13 MP dan kapasitas kamera depannya sebesar 8 MP.

Oppo A5 2020

Oppo A5 2020. (Oppo Indonesia)
Oppo A5 2020. (Oppo Indonesia)

 

Smarthphone berikutnya yang perlu masuk ke daftar ini adalah Oppo A5. Smartphone ini memiliki kelebihan dari pengeras suara stereo dan audio 24 bit yang membuat pengalaman audio yang Anda rasakan tentunya lebih menyenangkan. Selain itu, smartphone juga sudah dibekali dengan prosesor kelas menengah, yakni Snapdragon 665 yang termasuk andal untuk ukuran chipset di kelasnya. Selain itu, memori penyimpanannya sudah memakai UFS 2.1 yang lebih andal dari penyimpanan lain di ponsel dengan kelas yang sama.

Kelebihan lain dari smartphone ini adalah pengaturan empat kamera di bagian belakangnya yang kapasitas kamera utama mencapai 12 MP. Lalu, kamera depannya memiliki kapasitas 8 MP. Kelebihan lainnya adalah kapasitas baterai yang termasuk besar karena besarnya mencapai 5000 mAh. Jadi, Anda bisa menggunakan smartphone ini seharian dengan sekali pengecasan.

Nah, itulah beberapa jajaran smartphone di bawa 3 jutaan dari Oppo yang bisa menjadi pertimbangan untuk Anda yang memiliki bujet sebesar itu. Sebagai salah satu smartphone yang sudah banyak dipercayai oleh pengguna gadget di seluruh dunia, Anda tidak perlu khawatir kalau ingin meminang salah satunya. Kalau pun mengalami masalah pada perangkat yang tidak diinginkan, service center merek ini bahkan sudah tersebar hampir di seluruh bagian Indonesia. Jadi, jangan ragu lagi untuk memilih smartphone yang Anda inginkan.

Terkait

Terkini