Gadget
Senin, 12 April 2021

Tampilan hingga 120 Inci, Xiaomi Mi Smart Projector 2 Pro Diluncurkan

Proyektor pintar Xiaomi ini mendukung kecerahan maksimum hingga 1300 lumens.

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta
cloud_download Baca offline
Proyektor pintar, Xiaomi Mi Smart Projector 2 Pro. (Xiaomi)
Proyektor pintar, Xiaomi Mi Smart Projector 2 Pro. (Xiaomi)

Hitekno.com - Selain mengenalkan Mi 11 Ultra dan Mi 11 Lite, Xiaomi juga meluncurkan proyektor mini baru. Dinamakan dengan Xiaomi Mi Smart Projector 2 Pro, perangkat bisa memancarkan tampilan hingga 120 inci.

Kecerahan hingga tingkat terang dari proyektor anyar Xiaomi tersebut tak diragukan lagi. Mi Smart Projector 2 Pro mendukung 1300 ANSI lumens dan dapat dioperasikan menggunakan bantuan Google Assistant.

Proyektor pada dasarnya adalah MIJIA Projector 2 Pro yang diluncurkan di China pada Juli 2020 lalu. Namun versi global ini hadir dengan Google Assistant bawaan dan dapat berjalan di Android TV.

Dilansir dari Gizmochina, Mi Smart Projector 2 Pro hadir dengan resolusi FHD (1920 x 1080 piksel) dengan ukuran layar yang dapat dikustomisasi.

Pengguna dapat menyesuaikan ukuran layar dari 60 inci hingga 120 ini. Proyektor mempunyai chip DMD 0,47 inci dan mampu mencapai kecerahan maksimum 1300 ANSI lumens.

Proyektor pintar, Xiaomi Mi Smart Projector 2 Pro. (Xiaomi)
Proyektor pintar, Xiaomi Mi Smart Projector 2 Pro. (Xiaomi)

 

Perangkat mendukung HDR10, yang menghasilkan rasio kontras superior dan warna yang tajam untuk kualitas gambar lebih hidup.

Proyektor juga dibekali speaker bawaan 10 W dengan dukungan DTS-HD dan Dolby Audio.

Speaker sudah menggunakan dual tweeter dan dual full-range woofers. Tak hanya berfungsi sebagai proyektor, namun perangkat bisa digunakan sebagai speaker mandiri.

Ilustrasi proyektor pintar Xiaomi saat beroperasi. (Xiaomi Planet)
Ilustrasi proyektor pintar Xiaomi saat beroperasi. (Xiaomi Planet)

 

Pengguna hanya perlu menghubungkan sumber audio, entah dari smartphone, tablet, PC atau perangkat lain melalui Bluetooth.

Xiaomi Mi Smart Projector 2 Pro diklaim mampu mencapai fokus otomatis seperti kamera dan sensor ToF. Teknologi tersebut secara otomatis membuat gambar menjadi fokus serta tajam hanya dalam 2 detik.

Terkait software, proyektor pintar ini berjalan pada OS Android TV dan dilengkapi dengan berbagai konten tampilan, permainan, dan aplikasi. Xiaomi Mi Smart Projector 2 Pro dibanderol dengan harga normal 999 euro atau Rp 17 juta. Masih belum diketahui mengenai pasar negara mana saja yang akan dituju oleh proyektor pintar Xiaomi tersebut.

Terkait

Terkini