Gadget
Senin, 12 April 2021

Xiaomi Mi Smart Band 6 Resmi Dikenalkan, Ini Fitur-fiturnya

Xiaomi Mi Smart Band 6 dibanderol dengan harga terjangkau!

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta
cloud_download Baca offline
Xiaomi Mi Smart Band 6 ketika digunakan. (Blog.mi.com)
Xiaomi Mi Smart Band 6 ketika digunakan. (Blog.mi.com)

Hitekno.com - Setelah muncul teaser dan beberapa bocoran, Xiaomi Mi Smart Band 6 akhirnya diungkapkan ke publik. Dibandingkan dengan pendahulunya, Mi Smart Band 6 ini membawa layar yang lebih besar.

Fitness tracker dari Xiaomi ini memiliki layar AMOLED 1,56 inci, atau hampir 50 persen lebih besar dibandingkan layar pada Mi Smart Band 5.

Sebagai informasi, Mi Smart Band 5 hadir dengan layar AMOLED 1,1 inci. Dalam blog resmi Xiaomi, disebutkan bahwa Mi Smart Band 6 membawa sejumlah fitur pemantauan kesehatan yang ditingkatkan.

Perangkat menampilkan fitur SpO2 untuk mengukur saturasi oksigen dalam darah dan fitur pemantauan detak jantung.

Tak hanya itu, gelang pintar ini membawa fungso pelacakan tidur yang ditingkatkan termasuk tracker untuk tidur siang, siklus tidur REM, dan kualitas pernapasan saat tidur.

Xiaomi Mi Smart Band 6. (Xiaomi)
Xiaomi Mi Smart Band 6. (Xiaomi)

 

Dikutip dari NDTV, Mi Smart Band 6 memiliki kerapatan piksel 326 ppi, kecerahan puncak 450 nits, dan dibekali fitur tahan air hingga 50 meter.

Perangkat mempunyai baterai berkapasitas 125 mAh yang diklaim dapat bertahan hingga 14 hari. Dalam mode hemat daya, Xiaomi Mi Smart Band 6 diklaim dapat hidup hingga 19 hari.

Perusahaan menjelaskan bahwa Mi Smart Band 6 bisa diajak untuk menemani pengguna saat berenang, snorkeling, bahkan ketika mandi. Fitness tracker ini sudah didukung dengan 60 tema yang bisa dipersonalisasi sesuai keinginan pengguna.

Wearable anyar dari Xiaomi tersebut sudah mendukung 30 jenis latihan olahraga dan dapat mendeteksi 6 aktivitas kebugaran secara umum.

Xiaomi Mi Smart Band 6 ketika digunakan. (Blog.mi.com)
Xiaomi Mi Smart Band 6 ketika digunakan. (Blog.mi.com)

 

Perusahaan juga menambahkan mode kebugaran dalam mendeteksi aktivitas seperti Zumba dan Street Dancing.

Harga Xiaomi Mi Smart Band 6 dibanderol sebesar 229 yuan atau Rp 500 ribu untuk model standar. Mi Smart Band 6 versi NFC dapat dibeli dengan harga 279 yuan atau Rp 615 ribu.

Masih belum diketahui mengenai pasar mana saja yang akan dituju oleh fitness tracker Xiaomi tersebut. Namun perusahaan sudah menjelaskan bahwa Mi Smart Band 6 akan tersedia untuk pasar China dan global.

Mengingat model sebelumnya masuk ke Indonesia, kita bisa berharap bahwa Mi Smart Band 6 juga akan dipasarkan ke Tanah Air.

Terkait

Terkini