Gadget
Rabu, 21 April 2021

6 Alasan Para Gamers Pilih Smartphone POCO X3 NFC

POCO X3 NFC adalah smartphone yang dipilih oleh tim AURA Esports.

Dinar Surya Oktarini
cloud_download Baca offline
POCO X3 NFC. (POCO)
POCO X3 NFC. (POCO)

Hitekno.com - POCO Indonesia menghadirkan POCO X3 NFC sebagai smartphone kelas menengah dengan performa buas serta yang menjawab kebutuhan generasi muda bermental juara. Berjulukan “The Real Mid-Range Killer”, POCO X3 NFC adalah smartphone yang dipilih oleh tim AURA Esports. Smartphone ini memiliki sejumlah keunggulan yang akan bermanfaat bagi penggunanya sewaktu bermain gim.

1. Chipset kelas menengah dengan performa tiada duanya

POCO X3 NFC menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 732G yang menawarkan performa puncak dari chipset kelas menengah. Dengan demikian, pengguna akan menikmati tawaran teknologi terbaik di rentang harganya.

Snapdragon 732G didukung oleh platform Kryo 470 yang memiliki delapan inti untuk mengelola komputasi dengan efisiensi daya tidak kalah apik, menjadikan daya tahan baterai lebih baik dari produk kompetitor. Begitu pula dengan Adreno 618 untuk pemrosesan grafis yang memiliki dukungan ke fitur Elite Gaming yang akan mengoptimalisasi sumber daya yang ada agar pengalaman bermain gim makin maksimal.

Dukungan modem X15 LTE menghadirkan koneksi dengan kecepatan akses mencapai 800 Mbps yang membantu pengalaman bermain gim mulai dari mengunduh, pembaruan aplikasi, hingga bermain secara online bersama rekan-rekannya. POCO X3 NFC merupakan smartphone pertama di Indonesia yang menggunakan chipset Snapdragon 732G.

2. Layar responsif

POCO X3 NFC. (POCO)
POCO X3 NFC. (POCO)

 

Saat diperkenalkan pertama kali, POCO X3 NFC menawarkan pengalaman menikmati tampilan di dalam layar dengan lebih nyaman. Dengan bentang layar hingga 6,67” resolusi FHD+, layar smartphone ini tidak hanya lega dan berkualitas baik dalam menampilkan aksi pengguna, tetapi layar POCO X3 NFC sangat mulus saat dicoba menggulir isi layar dan terasa mengalir tanpa tersendat.

Layar POCO X3 NFC mendukung refresh rate hingga 120Hz yang menjadikan isi layar smartphone ini bisa dilihat dengan animasi yang halus. Dukungan touch sampling rate 240Hz menjadikan layar lebih responsif dalam menerima perintah dari pengguna. Kombinasi ini menjadikan layar POCO X3 NFC tidak hanya memanjakan mata tapi juga memastikan kemenangan dari pengguna.

TÜV Rheinland Low Blue Light Certification menjamin bahwa layar dari POCO X3 NFC aman dari penggunaan jangka panjang dan tidak membuat mata cepat lelah, inilah salah satu kunci yang membuat pengguna tetap bisa fokus bermain dalam waktu yang lama.

3. Baterai berusia panjang

POCO X3 NFC memiliki baterai 5.160 mAh dengan teknologi usia yang panjang, artinya baterai memiliki siklus pengisian daya lebih banyak sehingga usianya lebih panjang sebelum baterainya menurun kemampuannya. Baterai dengan kapasitas ini harusnya tidak perlu dirisaukan bakal kehabisan daya sewaktu-waktu, kalaupun terjadi akan mudah diisi berkat dukungan pengisian cepat 33W. Jangan khawatir, kepala charger 33W juga disediakan di dalam kemasan.

Dengan baterai terisi penuh, pemakaian normal bisa bertahan hingga dua hari. Pengisian cepat 33W bisa membuat pengisian daya POCO X3 NFC bisa terisi penuh dalam waktu 65 menit saja. Teknologi Middle-Middle Tab (MMT) secara nyata bisa mempersingkat waktu yang dibutuhkan untuk mengisi daya dengan cara mengisi baterai dari tengah untuk kemudian mengisi bagian atas maupun bawah.

4. Platform terbaik bermain gim

Fitur Game Turbo 3.0 hadir dengan sejumlah fitur yang sangat didambakan oleh para gamer, salah satunya adalah optimalisasi sumber daya smartphone yang menghasilkan stabilitas gim yang meningkat. Layanan ini akan memastikan pengguna tidak akan terganggu bermain gim oleh aktivitas seperti messaging atau bahkan notifikasi dari aplikasi lain.

Simak saja sejumlah fitur yang menarik bagi pengguna selain optimalisasi performa juga pengalaman dalam bermain gim online, salah satunya adalah fitur pengubah suara yang akan menambah keseruan dalam bermain online secara bersama-sama.

5. Teknologi pendinginan kencang

Performa tinggi akan menghasilkan panas, tapi POCO X3 NFC punya solusinya yakni teknologi Liquid Cool 1.0 Plus untuk membuang panas dengan kecepatan penuh. Kuncinya terletak pada pipa penghantar panas serta graft multi layer yang memastikan performa POCO X3 NFC tidak punya dampak pada pengalaman pengguna.

Dengan penerapan teknologi Liquid Cool 1.0 Plus, POCO X3 NFC mampu membuang panas hingga 6% dari prosesor sehingga memastikan performa 20% lebih baik dibandingkan smartphone pada umumnya. Teknologi Liquid Cool 1.0 Plus merupakan pengembangan dari teknologi sebelumnya berupa area pembuangan panas lebih besar hingga 70% untuk hasil yang lebih baik.

6. Speaker stereo ganda untuk pengalaman paripurna

Speaker stereo ganda yang dimiliki POCO X3 NFC adalah fitur yang menyempurnakan pengalaman bermain gim dengan tawaran-tawaran yang dijelaskan sebelumnya dari layar yang responsif hingga performa kencang. Dengan speaker stereo ganda ditambah sertifikas Hi-res Audio untuk menciptakan pengalaman yang imersif saat bermain gim.

Dengan fitur ini, pemain gim seolah berada di tengah medan perang dan bisa mengetahui apa yang terjadi di sekelilingnya dari sumber suara.

Demikianlah tips-tips untuk menjadi jawara gim dengan POCO X3 NFC yang bisa didapatkan mulai dari harga Rp 3,099,000 di Lazada serta mi.com. Terdapat dua varian warna yang bisa dipilih yakni Cobalt Blue serta Shadow Gray dengan dua varian RAM yakni 6GB dan 8GB.

Terkait

Terkini