Gadget
Senin, 12 April 2021

Oppo Band Resmi Dikenalkan di Indonesia, Ini Fitur-fiturnya

Oppo Band membawa tampilan premium dengan layar AMOLED.

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta
cloud_download Baca offline
Oppo Band. (Dok Oppo)
Oppo Band. (Dok Oppo)

Hitekno.com - Tak hanya merilis Oppo Reno5 F, perusahaan juga mengenalkan Oppo Band ke Indonesia. Perangkat wearable anyar ini memiliki harga terjangkau dengan beragam fitur di dalamnya.

Aryo Meidianto selaku PR Manager Oppo Indonesia menjelaskan bahwa perangkat ini cukup mewah di kelasnya karena mengusung layar AMOLED.

Perangkat ini dilengkapi fitur pemantau kesehatan tanpa meninggalkan kesan premium. Oppo Band mengusung baterai 100mAh yang dapat diisi penuh hanya dalam 1,5 jam.

Perusahaan mengklaim bahwa Oppo Band mempunyai waktu stanby selama 12 hari penggunaan. Oppo Band memiliki layar AMOLED 1,1 inci beresolusi 126 x 294 piksel dengan 100 persen DCI-P3 color gamut.

Melalui aplikasi, Hey Tab Healt, pengguna dapat memantau waktu tidur, detak jantung, dan kadar oksigen dalam darah (SpO2).

Oppo Band. (Dok Oppo)
Oppo Band. (Dok Oppo)

 

Perangkat ini diklaim dapat melakukan pemantauan SpO2 non-stop 28.800 kali untuk keseluruhan saturasi oksigen pada tubuh pengguna. Fitur tersebut membantu pengguna untuk menentukan kebiasaan tidur yang lebih sehat dan berkualitas.

Oppo Band mempunyai 12 mode latihan yang dapat melacak serta memantau kegiatan fisik seperti berlari, berjalan, bersepeda, berenang, bulu tangkis, kriket, yoga dan hampir sebagian olahraga popular di kalangan anak muda.

OPPO Band di Indonesia hadir dalam versi basic sport yang tersedia dalam dua pilihan warna, hitam dan lavender. Sementara itu untuk tampilan atau interface, OPPO Band menawarkan lebih dari 40 desain berbeda bagi pengguna.

Fitur Oppo Band. (Oppo Zoom Conference)
Fitur Oppo Band. (Oppo Zoom Conference)

 

"Di tahun ini, OPPO kembali menghadirkan produk yang berorientasi pada gaya hidup sehat pengguna yakni OPPO Band. Peranti OPPO Band merupakan wearable smart device terbaru yang masuk dalam ekosistem Internet of Things (IoT) OPPO. OPPO Band membawa keunggulan fungsi pemantauan berkelanjutan terhadap kadar oksigen dalam darah (SpO2) dan layar mewah bertipe AMOLED 1,1 inci yang memiliki 100% DCI-P3 color gamut, menghadirkan perangkat pemantau kesehatan pengguna dengan tampilan premium," ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

OPPO Band juga dapat berfungsi sebagai penghubung aktivitas di smartphone. Pengguna dapat menerima pesan dan pemberitahuan panggilan, mengontrol pemutaran musik, dan bahkan menemukan ponsel mereka melalui OPPO Band.

Oppo Band mendukung fitur tahan air. (Dok Oppo).
Oppo Band mendukung fitur tahan air. (Dok Oppo).

 

Perangkat sudah miliki rating tahan air 5 ATM (50 meter) sehingga wearable ini dapat digunakan untuk berenang tanpa khawatir rusak.

Harga Oppo Band di Indonesia dibanderol Rp 549 ribu (ralat harga dari Oppo Indonesia [25/3], Oppo Band dihargai Rp 649.000) dan dijual perdana pada 10 April 2021. Flash-sale akan dilakukan melalui Shopee, mulai 4 hingga 9 April 2021. Khusus periode flash sale, pembeli Oppo Band mendapatkan promo cashback sebesar Rp 50 ribu.

Terkait

Terkini