Gadget
Minggu, 18 April 2021

Absen Tahun Ini, Samsung Bakal Kembalikan Galaxy Note pada 2022

Kabar gembira untuk para fans Galaxy Note.

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Samsung Galaxy Note20 Ultra. (Samsung Indonesia)
Samsung Galaxy Note20 Ultra. (Samsung Indonesia)

Hitekno.com - Kabar gembira buat para penggemar Galaxy Note, karena Samsung tidak mematikan seri ini. Nantinya seri ini akan dikembalikan lagi, tapi kapan?

Kabar matinya seri ini, setelah Samsung tidak menghadirkan Galaxy Note baru untuk tahun ini. Namun akan kembali pada tahun depan.

Hal ini diungkap langsung oleh co-CEO Divisi IT dan Mobile Communications Samsung, DJ Koh, dalam pertemuan pemegang saham tahunan ke-52 Samsung.

"Samsung Galaxy Note adalah kategori produk penting bagi kami yang terus dicintai konsumen selama sepuluh tahun terakhir di pasar global. Pengalaman pengguna S Pen adalah area di mana bisnis seluler Samsung bekerja lebih keras daripada orang lain," kata Koh, dikutip dari Sammobile, Minggu (21/3/2021).

Akan tetapi, Koh tak menampik bahwa perusahaan juga mengalami krisis chipset. Selain itu, Samsung juga baru saja menghadirkan smartphone flagship seri Samsung Galaxy S21 pada pertengahan Januari lalu.

Samsung Galaxy Note20 Series. (Samsung)
Samsung Galaxy Note20 Series. (Samsung)

 

Seperti diketahui, Samsung Galaxy S21 Ultra didukung Stylus S Pen, fitur yang selama ini menjadi andalan di Galaxy Note.

Hal ini kemudian berdampak pada peluncuran Galaxy Note yang dimungkinkan tidak hadir tahun ini.

Namun, Koh meyakinkan seri Galaxy Note tetap hadir tahun 2022 mendatang. Koh juga mengatakan bahwa jadwal peluncuran Galaxy Note mungkin berbeda dari peluncuran sebelumnya.

"Waktu peluncuran mereka mungkin berbeda, tetapi kami akan memastikan bahwa kami tidak mengecewakan konsumen Galaxy Note," tambahnya.

Selain itu, Samsung juga ingin memfokuskan posisi smartphone lipat andalannya, Galaxy Z Fold dan Galaxy Z Flip.

Perusahaan berkomitmen ingin menghadirkan Galaxy Z Flip lebih terjangkau sehingga konsumen dapat meng-upgrade perangkatnya ke ponsel lipat Samsung dengan mudah.

Itulah kabar terkini dari Samsung yang akan mengembalikan seri Galaxy Note pada 2022 mendatang setelah absen tahun ini. (Suara.com/ Dicky Prastya).

Terkait

Terkini