Gadget
Minggu, 18 April 2021

Bawa Fitur Premium, Samsung Galaxy A82 Dibekali Kamera Sony?

Samsung Galaxy A82 juga sudah muncul di Geekbench dan Bluetooth SIG.

Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta
cloud_download Baca offline
Samsung Galaxy A80. (Samsung Indonesia)
Samsung Galaxy A80. (Samsung Indonesia)

Hitekno.com - Samsung Galaxy A82 beberapa waktu lalu telah muncul di situs benchmark populer, Geekbench. Mengingat perangkat juga sudah muncul di situs Bluetooth SIG, HP baru ini diharapkan rilis tak lama lagi.

Perusahaan baru-baru ini juga telah mengenalkan mid-range anyar mereka, Samsung Galaxy A52 dan Samsung Galaxy A72.

Samsung Galaxy A82 sendiri bakal menyasar segmen yang lebih tinggi dibandingkan kedua HP baru tersebut.

Perangkat diharapkan membawa fitur-fitur yang ada pada perangkat menengah premium hingga flagship. Bocoran yang datang dari blog teknologi Galaxyclub.nl mengungkapkan bahwa Samsung Galaxy A82 akan memiliki kamera 64 MP.

Itu berarti perangkat mempunyai besaran resolusi 64 MP sama seperti Samsung Galaxy A52 / A52 5G / A72. Sebelumnya, rumor yang beredar mengungkapkan Galaxy A82 bakal membawa sensor kamera buatan perusahaan, Samsung ISOCELL GW2 / 1.

Logo Samsung. (Samsung Newsroom)
Logo Samsung. (Samsung Newsroom)

 

Dikutip dari GSMArena, bocoran terbaru mengklaim bahwa Samsung Galaxy A82 diprediksi mengusung kamera Sony IMX686 64 MP. Hasil benchmark sebelumnya mengindikasikan perangkat membawa chipset Snapdragon 855 Plus.

Jika bocoran benar, maka itu adalah peningkatan mengingat generasi pendahulu, Samsung Galaxy A80 dibekali chipset Snapdragon kelas 700 (Snpadragon 730).

Samsung Galaxy A80 yang dirilis pada 2019 lalu terkenal akan modul kamera pop-up rotating mereka. Masih belum diketahui apakah Galaxy A82 juga akan membawa kamera putar atau tidak.

Samsung Galaxy A80. (Samsung)
Samsung Galaxy A80. (Samsung)

 

Rumor lain mengatakan bahwa Samsung Galaxy A82 kemungkinan membawa versi chipset sedikit lebih tinggi dari 855 Plus yaitu Snapdragon 860.

Meski Snapdragon 860 belum diumumkan secara resmi, namun chipset itu digadang-gadang sebagai versi Lite dari Snapdragon 865.

Masih belum diketahui terkait konfigurasi memori, namun ketika muncul di Geekbench, Samsung Galaxy A82 membawa RAM 6 GB. Diprediksi juga bakal tersedia model memori lebih tinggi seperti RAM 8 GB.

HP baru Samsung Galaxy A82 dikabarkan akan debut di Korea Selatan dalam waktu tak lama lagi.

Terkait

Terkini