Gadget
Rabu, 21 April 2021

4 Berita Terkini: HP Baru Samsung Galaxy A52 dan A72, Nasib Xiaomi Mi 11

Berapa harga Samsung Galaxy A52?

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Samsung Galaxy A52 dan Galaxy A72. (YouTube/ Samsung)
Samsung Galaxy A52 dan Galaxy A72. (YouTube/ Samsung)

Hitekno.com - Samsung baru saja meluncurkan HP baru lagi untuk pasar Indonesia. Yakni Samsung Galaxy A52 dan Samsung Galaxy A72, yang tahan air dan telah mendapatkan sertifikat IP67.

HP baru Samsung Galaxy A52 mengandalkan empat kamera belakang, layar Super AMOLED 6,5 inci. Sedangkan Galaxy A72 menggunakan layar Super AMOLED 6,7 inci juga dengan empat kamera belakang.

Di lain sisi, Xiaomi Indonesia sebelumnya telah meluncurkan HP baru juga. Yakni Xiaomi Mi 11, seri flagship baru yang menggunakan Snapdragon 888 untuk pasar Tanah Air.

Di lain sisi, Snapdragon 888 dilaporkan akan mengalami kelangkaan. Bagaimana tanggapan Xiaomi Indonesia, pada permasalahan kelangkaan chipset ini?

Kabar mengenai HP baru Samsung Galaxy A52 dan A72 dan nasib Xiaomi Mi 11 karena kelangkaan Snapdragon 888 termasuk dalam berita terkini yang sedang ramai saat ini.

Lebih lengkapnya lagi, berikut ini empat berita terkini yang sedang ramai pilihan HiTekno.com untuk hari ini, Kamis (18/3/2021).

1. Samsung Galaxy A72 dan A52 Resmi Dikenalkan, Ini Fitur dan Harganya

Gambar Samsung Galaxy A72. (Samsung)
Gambar Samsung Galaxy A72. (Samsung)

 

Samsung Galaxy A72 dan A52 akhirnya telah resmi dirilis ke publik setelah serangkaian bocoran sebelumnya. Melalui Galaxy Awesome Unpacked yang digelar Rabu (17/03/2021), perusahaan sudah membeberkan fitur dari Samsung Galaxy A72 dan Samsung Galaxy A52.

Nilai jual pada HP baru di kelas menengah dan menengah premium ini ada pada fitur kamera, layar, dan memori jumbonya.

Baca selengkapnya...

2. Snapdragon 888 Bakal Langka, Apakah Xiaomi Mi 11 Bakal Jadi HP Gaib?

Xiaomi Mi 11 saat peluncuran di Indonesia. (Xiaomi)
Xiaomi Mi 11 saat peluncuran di Indonesia. (Xiaomi)

 

Chipset terbaru Qualcomm, Snapdragon 888 disebut-sebut akan menjadi barang langka karena keterbatasan produksi. Lalu bagaimana dengan nasib Xiaomi Mi 11 di Indonesia, apakah bakal jadi HP gaib nantinya?

Mengingat HP flagship dari Xiaomi ini juga menggunakan chipset Snapdragon 888 dari Qualcomm tersebut.

Baca selengkapnya...

3. Xiaomi Mi 11 Tidak Waterproof, Ini Penjelasan Perusahaan

Bodi belakang Xiaomi Mi 11. (Xiaomi)
Bodi belakang Xiaomi Mi 11. (Xiaomi)

 

Xiaomi Mi 11 telah meluncur di Indonesia pada Selasa (16/03/2021) dengan spesifikasi menggiurkan. Namun di antara deskripsi spesifikasi, kita tidak melihat adanya fitur waterproof atau mungkin sertifikasi IP68 pada salah satu fiturnya.

Padahal beberapa HP flagship atau mungkin perangkat kelas menengah premium sudah ada yang dibekali sertifikasi IP68 (tahan air dan debu).

Baca selengkapnya...

4. Berkat Aturan IMEI, Jumlah HP Ilegal di Indonesia Diklaim Turun Drastis

Ilustrasi smartphone. (Pixabay/ Geralt)
Ilustrasi smartphone. (Pixabay/ Geralt)

 

Pemberalakuan aturan International Mobile Equipment Identity (IMEI) telah berjalan di Indonesia. Dengan aturan IMEI ini diharapkan dapat menekap peredaran HP ilegal di Tanah Air.

Setelah pemberlakuan aturan IMEI ini, ternyata dianggap sukses mengurangi jumlah HP ilegal di Indonesia dalam jumlah banyak.

Baca selengkapnya...

Itulah empat berita terkini yang sedang ramai untuk hari ini, mulai dari Xiaomi Mi 11 hingga peluncuran HP baru Samsung Galaxy A52 dan Samsung Galaxy A72.

Terkait

Terkini