Gadget
Rabu, 14 April 2021

Xiaomi Berjanji Hadirkan Lebih Banyak HP Flagship di Indonesia

Kira-kira HP flagship Xiaomi apa saja yang bakal masuk ke Indonesia?

Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta
cloud_download Baca offline
Bodi belakang Xiaomi Mi 11. (Xiaomi)
Bodi belakang Xiaomi Mi 11. (Xiaomi)

Hitekno.com - Xiaomi telah meluncurkan HP flagship terbaru mereka, Mi 11, di Indonesia hari ini (16/03/2021). Terdapat hal menarik ketika petinggi Xiaomi mengadakan pertemuan dengan media sebelum perilisan Xiaomi Mi 11.

Pada acara tersebut, Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, menjanjikan banyak HP flagship baru ke Indonesia.

Setelah merilis Xiaomi Mi 10T series dan Mi 11 Xiaomi masih akan merilis banyak HP flagship ke depannya.

Sayangnya, petinggi Xiaomi itu tidak menyebut terkait berapa banyak HP flagship yang disebut. Mereka juga menyebut bahwa permintaan HP flagship sebelumnya bahkan di luar ekspektasi perusahaan.

"Dalam pasar flagship di Indonesia, kami sangat percaya diri memasukinya. Bahkan kita berencana untuk memasukkan lebih banyak HP flagship pada tahun 2021," kata Alvin Tse saat pre-launch Xiaomi Mi 11 Selasa (16/03/2021).

Xiaomi Mi 11 saat peluncuran di Indonesia. (Xiaomi)
Alvin Tse memamerkan Xiaomi Mi 11 saat peluncuran di Indonesia. (Xiaomi)

 

Ia juga menegaskan bahwa mereka sudah memasukkan setidaknya tiga HP flagship ke Indonesia pada tahun lalu di mana target penjualan diklaim sudah sesuai bahkan terdapat yang melebihi ekspektasi.

Terkait identitas HP flagship yang bakal dimasukkan di Indonesia, sayangnya Alvin Tse tak menjelaskan secara lebih lanjut. Beberapa waktu lalu, leaker sudah mengungkapkan keberadaan Xiaomi Mi 11 Lite yang muncul pada situs sertifikasi TENAA di China.

Tak hanya itu, bocoran mengenai Xiaomi Mi 11 Ultra dengan sensor periscope telephoto juga telah muncul ke permukaan.

Baru-baru ini, akun resmi POCO Global sudah menyebarkan undangan bahwa mereka bersiap merilis produk anyar pada 22 Maret 2021 mendatang.

Xiaomi Mi 11. (Instagram/ xiaomi.indonesia)
Xiaomi Mi 11. (Instagram/ xiaomi.indonesia)

 

Leaker bernama Mukul Sharma memprediksi bahwa peluncuran itu setidaknya akan mengenalkan dua HP baru yaitu POCO X3 Pro dan POCO F3/F3 Pro. Masih belum diketahui apakah deretan HP yang disebutkan sebelumnya akan masuk ke Indonesia atau tidak.

Meski begitu, keempat HP itu masuk dalam radar HP flagship di jajaran produk Xiaomi yang dibocorkan oleh leaker. Terkait Xiaomi Mi 11, perangkat ini dibanderol dengan harga Rp 9.999.000. di Indonesia.

Beberapa fitur unggulannya termasuk AMOLED 6,8 inci (120 Hz), chipset Snapdragon 888, RAM 8 GB, memori 256 GB, fast 55 W, dan kamera primer 108 MP. Melihat pernyataan Alvin Tse, tentu kita menantikan HP flagship apa saja yang disiapkan oleh perusahaan setelah Xiaomi Mi 11.

Terkait

Terkini