Gadget
Sabtu, 10 April 2021

AMD EPYC 7003 Series, Tetapkan Standar Baru Performa Prosesor Server

AWS, Cisco, Dell Technologies, Google Cloud, HPE, Lenovo, Microsoft Azure, Oracle Cloud Infrastructure, Supermicro, Tencent Cloud, telah mengembangkan ekosistem dengan prosesor AMD EPYC.

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Prosesor Server AMD EPYC 7003 Series. (AMD)
Prosesor Server AMD EPYC 7003 Series. (AMD)

Hitekno.com - Melalui acara terbarunya, AMD resmi mengumumkan prosesor barunya untuk kelas server. Yakni CPU AMD EPYC 7003 Series yang diklaim sebagai prosesor server dengan performa terkencang di dunia saat ini.

Prosesor AMD EPYC 7003 Series baru membantu HPC, cloud, dan pelanggan enterprise melakukan lebih banyak, lebih cepat, dengan memberikan performa terbaik dari semua CPU server dengan instruksi 19% lebih banyak per clock.

"Dengan peluncuran prosesor AMD EPYC Generasi Ketiga, kami sangat senang untuk menghadirkan CPU server terkencang di dunia. Prosesor ini memperluas kepemimpinan data center kami dan membantu pelanggan memecahkan tantangan TI (Teknologi Informasi) paling kompleks saat ini, sekaligus mengembangkan ekosistem kami secara substansial," kata Forrest Norrod, senior vice president and general manager, Data Center and Embedded Solutions Business Group.

"Kami tidak hanya menggandakan performa dalam persaingan di HPC, cloud, dan beban kerja enterprise dengan CPU server terbaru kami, tetapi bersama dengan AMD Instinct GPU, kami memecahkan halangan exascale dalam supercomputer dan membantu mengatasi masalah yang sebelumnya berada di luar jangkauan manusia." lanjutnya.

Prosesor AMD EPYC, Tenagai Data Center Modern

Prosesor Server AMD EPYC 7003 Series. (AMD)
Prosesor Server AMD EPYC 7003 Series. (AMD)

 

Segera tersedia, Prosesor server AMD EPYC 7003 series memiliki hingga 64 core "Zen 3" per prosesor dan memperkenalkan level baru memori cache per-core, dengan tetap melanjutkan dukungan konektivitas PCIe 4 dan memori bandwidth terdepan di kelasnya yang menentukan CPU EPYC 7002 series.

Prosesor AMD EPYC Generasi Ketiga juga menyertakan fitur keamanan modern melalui AMD Infinity Guard dan fitur baru yang disebut Secure Encrypted Virtualization-Secure Nested Paging (SEV-SNP). SEV-SNP memperluas fitur SEV yang ada pada prosesor EPYC, menambahkan kemampuan perlindungan integritas memori yang kuat untuk membantu mencegah serangan berbahaya berbasis hypervisor dengan menciptakan lingkungan eksekusi yang terisolasi. Anda dapat membaca lebih lanjut tentang fitur baru AMD EPYC Generasi Ketiga disini.

Gabungan seluruh fitur dan kapabilitas ini membantu mendorong waktu yang lebih cepat menuju hasil dan meningkatkan hasil bisnis bagi pelanggan HPC, cloud, dan perusahaan. 

 

Ekosistem prosesor AMD EPYC diharapkan tumbuh secara signifikan pada akhir tahun 2021 dengan lebih dari 400 cloud instance menggunakan seluruh generasi prosesor EPYC dan 100 platform server baru yang menggunakan prosesor EPYC Generasi Ketiga.

Solusi berbasis prosesor AMD EPYC 7003 Series kini tersedia melalui berbagai OEM, ODM, penyedia cloud, dan mitra distributor di seluruh dunia.

 

Prosesor Server AMD EPYC 7003 Series. (AMD)
Prosesor Server AMD EPYC 7003 Series. (AMD)

 

Terkait

Terkini