Gadget
Sabtu, 10 April 2021

POCO Siapkan Acara Global Sebentar Lagi, Luncurkan HP Baru?

HP baru dari POCO ini diprediksi menyasar kelas flagship.

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta
cloud_download Baca offline
Teaser smartphone anyar Pocophone. (Twitter/ IndiaPOCO)
Teaser smartphone anyar Pocophone. (Twitter/ IndiaPOCO)

Hitekno.com - POCO baru saja mengeluarkan undangan sekaligus teaser mengenai HP baru mereka. Akun Twitter resmi POCO mengungkapkan teaser mengenai perangkat anyar yang diklaim "bertenaga".

Dalam undangan yang beredar, POCO bersiap mengadakan event global pada 22 Maret 2021 mendatang pukul 20:00 (GMT+8).

Acara virtual itu rencananya akan disiarkan secara langsung melalui beberapa channel, termasuk akun YouTube resmi milik POCO.

"When Power Meets Speed," tulis kalimat yang diunggah oleh POCO pada teaser-nya. Kita bisa melihat kuku tajam yang mampu merobek permukaan dengan beberapa efek api di sekitarnya.

Masih belum diketahui perangkat apa yang bakal meluncur di acara tersebut. Namun leaker menduga bahwa itu diharapkan POCO X3 Pro dan POCO F3/F3 Pro.

Event global POCO. (Twitter/ POCOGlobal)
Event global POCO. (Twitter/ POCOGlobal)

 

Dikutip dari Gizmochina, seorang leaker dan juga tech influencer Mukul Sharma pernah mengatakan bahwa POCO akan mengenalkan dua HP baru secara global dalam waktu dekat.

Kemungkinan besar perangkat termasuk POCO F3 atau POCO F3 Pro. Itu diklaim sebagai rebrand model Redmi K40 yang telah diluncurkan di China.

Tahun lalu, perusahaan membawa POCO F2 Pro ke pasar global pada 12 Mei 2020. Jika dilihat dari siklusnya, perangkat yang mendekati memang berasal dari POCO F series.

Para raksasa seperti Samsung, Xiaomi, OPPO telah mengumumkan flagship mereka sedikit lebih awal dibandingkan jadwal peluncuran biasanya.

Event global POCO. (Twitter/ POCOGlobal)
Event global POCO. (Twitter/ POCOGlobal)

 

POCO kemungkinan melakukan hal yang sama sehingga mereka bisa merilis POCO F3 atau F3 Pro sebentar lagi. Di lain pihak, POCO X3 Pro digadang-gadang menawarkan performa di atas rata-rata berdasarkan klaim perusahaan.

Terdapat beberapa bocoran mengenai chipset dari POCO X3 Pro. Namun yang jelas perangkat bakal membawa dapur pacu dari chipset Qualcomm kelas 800.

HP baru ini diprediksi ditenagai oleh Snapdragon 855/855 Plus atau mungkin Snapdragon 860 yang belum diumumkan oleh Qualcomm.

Selain itu, perusahaan sudah mengonfirmasi peluncuran POCO X3 Pro di India pada 30 Maret, seminggu setelah peluncuran global. Dilihat dari teaser dan undangannya, semoga saja HP baru dari POCO ini benar-benar membawa spesifikasi yang bertenaga.

Terkait

Terkini