Gadget
Senin, 12 April 2021

Setelah Empat Tahun, Apple Hentikan Produksi HomePod

Memutuskan untuk fokus pada HomePod Mini, Apple lalu memilih untuk menghentikan produksi HomePod reguler.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia
cloud_download Baca offline
HomePod. (Apple)
HomePod. (Apple)

Hitekno.com - Produk HomePod dari Apple telah ada dan diproduksi sejak empat tahun yang lalu. Sempat dipertahankan beberapa tahun ini, Apple lalu memutuskan untuk menghentikan produksi HomePod.

Sebelum akhirnya memutuskan untuk menghentikan produksi, Apple telah lebih dulu fokus pada produksi HomePod Mini yang didesain lebih kecil dan memiliki harga yang terjangkau.

Tidak main-main, HomePod Mini dari Apple ini hadir dengan kulitas suara yang lebih baik dan mendukung akses fitur asisten untuk Apple dan Siri. Dengan kehadiran HomePod Mini ini, Apple mendapat sambutan yang lebih baik dari penggunanya.

Melansir dari GSM Arena, memutuskan untuk fokus pada HomePod Mini, Apple lalu memilih untuk menghentikan produksi HomePod reguler. Namun, pengguna masih bisa membeli perangkat ini di beberapa online store yang ada.

Kesempatan pengguna untuk membeli HomePod melalui online store ini dapat terus dilakukan selagi persediaan masih ada. Pengguna dapat membeli perangkat ini melalui Apple Online Store, Apple Retail Store dan Apple Authorized Reseller.

HomePod Mini. (Apple)
HomePod Mini. (Apple)

 

Keputusan Apple untuk menghentikan produksi HomePod ini terkait dengan keluhan mengenai kulitas suara yang bagus namun dibanderol dengan harga yang terlalu mahal.

Sebagai perbandingan, HomePod awalnya dijual oleh Apple dengan harga Rp 5 jutaan. Kemudian, harga ini diubah menjadi Rp 4 jutaan guna mendapat peminat. Namun, perangkat ini justru tergantikan dengan HomePod Mini yang dijual Rp 1 jutaan saja.

Sudah menjadi produk andalan Apple selama empat tahun usai rilis, HomePod sepertinya kurang mendapat perhatian di pasaran. Hal tersebut yang kemungkinan membuat Apple memutuskan untuk menghentikan produksi perangkat ini.

Terkait

Terkini