Gadget
Minggu, 18 April 2021

Oppo Reno5 F Dipastikan Hadir ke Indonesia, Apa Unggulannya?

Seperti apa Oppo Reno5 F ini?

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Logo Oppo. (Oppo)
Logo Oppo. (Oppo)

Hitekno.com - Oppo Indonesia memastikan akan menghadirkan HP baru mereka ini. Yakni Oppo Reno5 F yang diumumkan hari ini, Jumat (12/3/2021) akan meluncur ke Indonesia pada akhir Maret ini?

Peluncuran HP baru Oppo ini lebih cepat dari rencana sebelumnya yakni para April. Seperti apa menariknya Reno5 F ini nanti?

"Oppo Reno5 F segera kami perkenalkan bulan ini, jika tidak ada aral melintang produk ini akan tersedia pada akhir bulan ini," kata PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto A, dalam siaran pers yang diterima di Jakarta.

Tadinya Oppo Indonesia memperkirakan Reno5 F akan tiba di Tanah Air pada April, seperti yang mereka umumkan saat meluncurkan Reno5 pada 12 Januari 2021 lalu.

"Reno5 F memang hadir lebih cepat dari yang kami perkirakan. Sejatinya produk ini akan kami perkenalkan pada bulan April," kata dia.

Oppo Reno5 5G. (Oppo Indonesia)
Oppo Reno5 5G. (Oppo Indonesia)

 

Sebelumnya Oppo telah meluncurkan Reno5 dan Reno5 5G di Tanah Air. Oppo Reno5 F sendiri adalah varian terakhir yang akan dijual di Indonesia.

Sayangnya Aryo tak mengungkap lebih jauh tentang spesifikasi Reno5 F yang akan dijual di Indonesia. Meski demikian ia mengatakan bahwa gawai baru itu akan tampil lebih unik.

"Yang jelas Reno5 F akan memiliki posisi yang berbeda dari lini seri Reno5 terdahulu. Nantinya juga perangkat ini dijual dengan harga yang akan sebanding dengan performa dan desain yang ditawarkan," ujar dia.

Meski informasi soal HP baru Oppo masih minim, tetapi beberapa rumor mengatakan bahwa gawai ini akan mengandalkan prosesor MediaTek Helio P95 dengan layar AMOLED 6,43 inci Full HD. Sebagai otaknya Android 11.1.

Kabarnya Oppo Reno5 F akan menggunakan kamera utama 48MP, kamera ultrawide 8MP, kamera makro 2MP, dan kamera monokrom 2MP. Sedangkan kamera depannya hadir dengan resolusi 32MP.

Memori internal Oppo Reno5 F akan sebesar 128GB dan RAM 8GB. Baterai berkapasitas 4.310mAh yang dipasangkan dengan fast charging 30W. Belum diketahui berapa harga Reno5 F di Indonesia.

Lebih lanjutnya lagi, kita nantikan Oppo Indonesia akan meluncurkan HP baru ini. Apakah Oppo Reno5 F menarik? (Suara.com/ Liberty Jemadu).

Terkait

Terkini