Gadget
Minggu, 18 April 2021

Sudah Dirilis, Begini Cara Video Call WhatsApp via Desktop

Kini pengguna bisa video call lewat WhatsApp web.

Dinar Surya Oktarini
cloud_download Baca offline
Panggilan video via WhatsApp desktop. (Blog WhatsApp)
Panggilan video via WhatsApp desktop. (Blog WhatsApp)

Hitekno.com - Pada Kamis (4/3/2021) WhatsApp umumkan fitur baru yang memungkinkan pengguna melakukan telepon dan video call di WhatsApp via desktop. 

Dengan demikian, saat ini ada cara video call WhatsApp dari laptop terbaru yang dengan mudah bisa dimanfaatkan oleh warganet.

Cara video call WhatsApp dari laptop memanfaatkan fitur baru ini juga cukup mudah. Langkah-langkahnya juga ringkas, seperti yang kami jabarkan di bawah ini:

Panggilan video via WhatsApp dekstop. (Blog WhatsApp)
Panggilan video via WhatsApp desktop. (Blog WhatsApp)

 

  1. Download dan install WhatsApp Desktop di laptop. Aplikasi ini tersedia untuk komputer dengan sistem operasi minimal Windows 10 (64 bit version 1903) atau macOS 10.13.

  2. Buka aplikasi WhatsApp Desktop di laptop dan buka juga aplikasi WhatsApp kamu di ponsel

  3. Buka setting di aplikasi mobile, lalu pindai kode QR WhatsApp Desktop yang terpampang di laptop

  4. Setelah WhatsApp Desktop aktif, pilih kontak yang ingin ada hubungi lewat video call. Klik simbol video call di dekat nama mereka untuk mulai

  5. Selamat menikmati

Catatan pentingnya adalah fitur ini hanya tersedia untuk WhatsApp Desktop dan bukan untuk WhatsApp web yang bisa kamu buka via browser di laptop.

Selain itu, untuk melakukan video call lewat WhatsApp Desktop, pastikan laptop yang digunakan memiliki mikrofon, speaker, kamera untuk bertuka video, dan tentu saja akses internet.

Selain itu WhatsApp juga mengatakan bahwa fitur video call di Dekstop ini baru tersedia untuk panggilan satu lawan satu. Anak perusahaan Facebook itu bilang, fitur video call grup untuk WhatsApp Desktop akan tersedia dalam waktu dekat.

Itulah tadi cara video call WhatsApp via desktop, selamat mencoba! (Suara.com/Liberty Jemadu)

Terkait

Terkini