Gadget
Minggu, 18 April 2021

Laris Manis, Redmi K30 Terjual 11 Juta Unit di Pasar Global

Redmi K30 dan Redmi Note series telah terjual dalam angka fantastis!

Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta
cloud_download Baca offline
Redmi K30 5G. (Xiaomi China)
Redmi K30 5G. (Xiaomi China)

Hitekno.com - Setelah meluncurkan Redmi K40, perusahaan dengan bangga mengumumkan pencapaian Redmi K30. Petinggi Xiaomi menyampaikan bahwa Redmi K30 series telah terjual lebih dari 11 juta unit dunia.

Lu Weibing selaku Vice President Xiaomi Group, President of Xiaomi China dan General Manager brand Redmi, membagikan angka-angka menarik terkait pencapaian perusahaan.

Sempat mengalami kelangkaan dan gangguan pasokan, Redmi K30 series telah terjual lebih dari 11 juta unit di pasar internasional.

Menurut Weibing, perusahaan akan fokus kepada empat hal di tahun 2021. Beberapa hal yang dimaksud termasuk HP flagship, laptop, smart TV layar besar, dan wearable device.

Dikutip dari Gizchina bersumber pada laporan MyDriver, Lu Weibing juga menyatakan bahwa Redmi Note series telah dikirimkan lebih dari 200 juta unit. Sebagai perbandingan, pengiriman Redmi Note mencapai 140 juta pada November 2020 dan 100 juta unit pada Oktober 2019.

Petinggi perusahaan membeberkan penjualan Redmi K30. (Weibo)
Petinggi perusahaan membeberkan penjualan Redmi K30. (Weibo)

 

Kita bisa berharap angka itu meraih posisi baru yang lebih tinggi mengingat Redmi Note akan diluncurkan sebentar lagi. Redmi K30 series sendiri memiliki banyak varian termasuk Redmi K30, Redmi K30 5G, Redmi K30 Pro, Redmi K30 Pro Zoom, Redmi K30i 5G, Redmi K30 5G, Racing Edition, Redmi K30S, dan Redmi K30 Ultra.

Pada produk terbaru perusahaan, Lu Weibing juga menjelaskan bahwa mereka bakal tetap mempertahankan salah satu ciri khas Redmi yaitu kombinasi harga terjangkau dan kualitas optimal.

Mereka mengklaim Redmi telah mencapai setidaknya posisi tiga besar pada 36 pasar. Antara kuartal keempat 2019 dan kuartal ketiga 2020, Xiaomi telah menginvestasikan lebih dari 1,3 miliar dolar AS atau Rp 18,5 triliun di departemen R&D.

Redmi K30 Ultra. (Mi.com)
Redmi K30 Ultra. (Mi.com)

 

Sebelumnya, sebanyak 2.143 pengujian kamera yang biasanya memakan waktu 3 hingga 4 hari telah sepenuhnya berjalan otomatis.

Saat ini perusahaan mengklaim bahwa mereka mampu menguji kameranya (sebelum masuk ke pasar) hanya dalam waktu satu hari. Merek tersebut juga berusaha meningkatkan kamera dan perangkat lunaknya.

Xiaomi Mi 10 Pro berhasil mempertahankan posisi pertama di situs benchmark kamera DxoMark selama 48 hari.

HP lain seperti Xiaomi Mi 10 Ultra juga berada di peringkat atas selama hampir dua setengah bulan. Angka penjualan Redmi K30 series di pasar internasional juga menjadi bukti bahwa merek Redmi semakin banyak digemari.

Terkait

Terkini