Gadget
Senin, 19 April 2021

Apple Hadirkan Layanan Transfer Foto dari iCloud ke Google

Apple mengatakan transfer akan memakan waktu antara tiga hari hingga seminggu.

Dinar Surya Oktarini
cloud_download Baca offline
Ilustrasi aplikasi Google Photos. (Safe Games News)
Ilustrasi aplikasi Google Photos. (Safe Games News)

Hitekno.com - Apple telah menambahkan layanan yang memungkinkan penggunanya transfer foto, video dan album secara otomatis dari Perpustakaan Foto iCloud ke Foto Google.

Fitur tersebut memiliki dokumen pendukung yang menguraikan prosedurnya yang hanya memerlukan pergi ke privacy.apple.com.

Apple mengatakan transfer akan memakan waktu antara tiga hari hingga seminggu.

Dilansir dari laman The Verge, beberapa hal tidak dapat ditransfer Apple mengatakan contohnya seperti album bersama, albun pintar, konten aliran foto, foto lamgsung.

iCloud untuk Windows. (Apple)
iCloud untuk Windows. (Apple)

 

Beberapa metadata dan media yang tidak disimpan di Perpustakaan Foto iCloud pengguna tidak akan ikut serta.

Bagian tengtang Live Photos sangat menarik perhatian. iPhone mengambil Live Photos secara default dan Apple tidak menjelaskan apakah seluruh gambar akan tertinggal.

Apple mengatakan fitur tersebut tidak akan menghapus apa pun dari Perpustakaan Foto iCloud pengguna, itu hanya akan membuat salinannya.

Sehingga pengguna harus menghapus secara manual jika pengguna tidak ingin disimpan lagi di iCloud.

Selain itu, fitur tersebut saat ini hanya tersedia untuk orang-orang di Australia, Kanada, Uni Eropa, Islandia, Liechtenstein, Selandia Baru, Norwegia, Swiss, Inggris Raya, dan Amerika Serikat.

Jika pengguna ingin beralih dari iPhone ke Android, cara memindahkan foto dengan layanan ini merupakan cara mudah untuk mentransfer file-file pengguna.

Terkait

Terkini