Gadget
Senin, 19 April 2021

Redmi Note 10 Segera Meluncur, Ini Bocoran Spesifikasinya

Kapan Redmi Note 10 meluncur?

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Teaser Redmi Note 10 mengonfirmasi fitur kamera 108 MP. (Twitter/ RedmiIndia)
Teaser Redmi Note 10 mengonfirmasi fitur kamera 108 MP. (Twitter/ RedmiIndia)

Hitekno.com - Sub-brand Xiaomi, Redmi diketahui tengah menyiapkan meluncurkan HP baru mereka. Yakni Redmi Note 10, yang menjadi kelanjutan seri Note. Seperti apa spesifikasi perangkat ini?

Redmi Note sendiri menjadi andalan merek ini untuk kelas menengah yang menginginkan HP baru dengan spesifikasi mumpuni namun tetap ramah dikantong. Bagaimana dengan Redmi Note 10 sendiri?

Dari data GSM Arena, HP baru ini disebutkan menjadi perangkat yang mengandalkan chipset baru. Yakni Qualcomm Snapdragon 678, chipset mumpuni di kelas menengah.

Disebutkan pula kalau Redmi Note 10 akan menggunakan layar 6,43 inci dengan panel Super AMOLED. Diduga akan memakai punch-hole atau lubang di layar untuk menaruh kamera selfie 16 MP.

Soal kamera belakang, menggunakan modul cukup besar dan desainnya mirip dengan seri Mi 11 dari Xiaomi. Yakni dua lensa berukuran besar untuk kamera andalannya.

Teaser Redmi Note 10. (Redmi India via Gizmochina)
Teaser Redmi Note 10. (Redmi India via Gizmochina)

 

Sayangnya detail kamera belakang Redmi Note 10 ini masih belum diketahui. GSM Arena sendiri menyebutkan akan terdiri dari tiga kamera bersisi sensor 48 MP + 8 MP ultrawide + 2 MP depth sensor.

Konfigurasi ini diduga akan berbeda dengan Redmi Note 10 Pro yang memang hadir dengan spesifikasi lebih tinggi. Juga untuk pasar di atas HP baru Redmi tersebut.

Di lain sisi, HP baru Redmi ini dikabarkan akan memakai baterai berkapasitas 5.000 mAh yang mendukung fast charging 33 watt. Juga telah memakai port USB type-C.

Namun spesifikasi di atas masih sekadar bocoran saja. Lebih pastinya kita nantikan saat Redmi Note 10 ini nanti meluncur pada 4 Maret 2021 mendatang.

Belum ada informasi apakah Xiaomi akan membawa HP baru ini ke Indonesia. Seperti tahun-tahun sebelumnya, seri Redmi Note selalu hadir ke Tanah Air sebagai andalannya.

Kita nantikan saja seperti apa Redmi Note 10 ini saat diluncurkan. Apakah masih menjadi perangkat menarik di kelas menengah dengan spesifikasi menarik namun tetap ramah di kantong.

Terkait

Terkini