Gadget
Senin, 19 April 2021

Saingi Tesla, Huawei Rilis Mobil Listrik di Akhir Tahun 2021 Ini

Guna rencana mobil listrik ini, Huawei sudah mulai merancang EV secara internal.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia
cloud_download Baca offline
Logo Huawei. (Huawei)
Logo Huawei. (Huawei)

Hitekno.com - Walaupun sempat tersandung masalah dengan pemerintah Amerika, Huawei tidak henti-hentinya memperkenalkan berbagai inovasi anyarnya. Terbaru, Huawei dikabarkan akan merilis mobil listrik untuk menandingi kepopuleran mobil listrik keluaran Tesla.

Tidak hanya meluncurkan berbagai HP dengan spesifikasi ciamik, Huawei sepertinya sedang dalam usaha untuk melebarkan sayap dan merilis berbagai perangkat teknologi lainnya guna untuk menambah portofolio produk-produknya.

Melansir dari GSM Arena, laporan terbaru menyebut bahwa Huawei sedang dalam rencana pengembangan mobil listrik dari mereknya sendiri. Tidak membutuhkan waktu lama, Huawei berencana untuk memperkenalkan mobil listriknya ini di akhir tahun 2021 ini.

Guna rencananya ini, Huawei sudah mulai merancang EV secara internal. Selain itu, perusahaan asal China ini juga disebut-sebut sedang berusaha mendekati sejumlah vendor untuk produk anyarnya ini.

Kepala grup bisnis konsumen Huawei, Richard Yu menjadi sosok yang bertanggung jawab untuk mengalihkan fokus EV untuk kemudian menargetkan segmen pasar massal yang kemungkinan akan meluncur dengan harga yang terjangkau.

Logo Huawei. (Huawei)
Logo Huawei. (Huawei)

 

Untuk membuat rencana ini menjadi nyata, Huawei dikabarkan tengah mendekati Changan Automobile, Teknologi Energi Baru BluePark dari BAIC Group dan sejumlah pembuat mobil lainnya.

Namun mengenai informasi ini, juru bicara Huawei justru membantah adanya rencana EV untuk memproduksi mobil listrik dari keluarga vendor HP asal China ini.

Masih sangat simpang siur, belum diketahui dengan pasti mengenai kapan Huawei akan memperkenalkan mobil listrik andalan dari keluarganya tersebut. Perlu sangat bersabar ya.

Terkait

Terkini