Gadget
Senin, 19 April 2021

4 Berita Terkini: Aplikasi VTube Hilang, Redmi 9T Laris Manis

Kenapa aplikasi VTube hilang?

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Aplikasi Google Play Store. (HiTekno.com)
Aplikasi Google Play Store. (HiTekno.com)

Hitekno.com - Sempat ramai aplikasi VTube yang memberikan iming-iming uang hanya dengan menontoni konten saja. Namun ternyata, kini aplikasi ini malah lenyap dari distribusi Google Play Store.

Lenyapnya aplikasi VTube ini dari Google Play Store, usai pemblokiran yang dilakukan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo). Namun bagaimana nasibnya kini?

Selain itu ada pula kabar dari Redmi 9T yang telah memulai penjualan perdananya. HP baru Xiaomi Indonesia ini langsung ludes terjual di hari pertamanya.

Lebih hebatnya lagi, Redmi 9T ini langsung ludes terjual 15 ribu unit dalam penjualan perdananya. Apa yang membuat HP baru Xiaomi Indonesia ini menarik? Tidak lain harga dan spesifikasi yang ditawarkan.

Kabar mengenai hilangnya aplikasi VTube dari Google Play Store hingga penjualan Redmi 9T yang laris manis ini termasuk dalam berita terkini yang sedang ramai.

Lebih lengkapnya lagi, berikut ini empat berita terkini yang sedang ramai pilihan HiTekno.com untuk hari ini, Kamis (25/2/2021).

1. Masuk Daftar Ilegal, Kini Aplikasi VTube Telah Hilang dari Play Store

Vtube, apa itu Vtube, aplikasi ilegal diblokir Kemenkominfo (Google Play)
Vtube, apa itu Vtube, aplikasi ilegal diblokir Kemenkominfo (Google Play)

 

Aplikasi yang pernah viral dan sensasional VTube diketahui menghilang dari Play Store. Sebelumnya, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) juga telah memblokir aplikasi VTube.

Aplikasi tersebut dinyatakan sebagai ilegal sejak Juni 2020 lalu. VTube merupakan aplikasi yang dikembangkan PT. Future View Tech yang berfokus di bidang advertising.

Baca selengkapnya...

2. Penjualan Perdana, 15 Ribu Redmi 9T Ludes Terjual

Redmi 9T. (Xiaomi)
Redmi 9T. (Xiaomi)

 

Xiaomi, perusahaan teknologi dengan berbagai perangkat cerdas dan Internet of Things (IoT) untuk mendukung gaya hidup, mengumumkan hasil penjualan perdana Redmi 9T pada 24 Februari di JD.ID dan mi.com yang menjual habis lebih dari 15.000 unit. Redmi 9T yang berjulukan “Jawaranya Batre Gede” menjadi jawaban untuk segmen entry-level dengan menawarkan baterai yang tahan untuk penggunaan seharian, layar yang memanjakan mata, performa andal, serta fitur yang dibutuhkan pengguna.

Baca selengkapnya...

3. Razer Kiyo Pro, Webcam Profesional dengan Kualitas Video Handal

Razer Kiyo Pro. (Razer)
Razer Kiyo Pro. (Razer)

 

Razer kembali memperluas lini produknya tidak terbatas untuk para gamer, namun juga profesional. Yakni dengan dihadirkannya Razer Kiyo Pro, webcam yang diklaim memiliki kualitas video handal.

Razer Kiyo Pro sendiri hadir sebagai kamera USB yang dilengkapi Adaptive Light Sensor. Dengan itu, diklaim bisa menghasilkan kualitas gambar terbaik meski pada kondisi minim cahaya.

Baca selengkapnya...

4. Aplikasi Clubhouse Segera Hadir ke Android?

Aplikasi Clubhouse. (HiTekno.com)
Aplikasi Clubhouse. (HiTekno.com)

 

Aplikasi Clubhouse untuk saat ini masih eksklusif bagi pengguna iOS seperti di iPhone saja. Lalu bagaimana nasib pengguna Android?

Pengembang aplikasi berbasis audio ini memang punya rencana untuk mengembangkan layanannya ke Android pula. Namun pengguna harap bersabar, tak secepat itu bisa menghadirkannya.

Baca selengkapnya...

Itulah empat berita terkini yang sedang ramai untuk hari ini, dari aplikasi VTube hilang dari Google Play Store hingga Redmi 9T yang laris manis di penjualan perdananya.

Terkait

Terkini