Gadget
Sabtu, 06 Maret 2021

Catat Waktunya! Ini Tanggal Perilisan Redmi Note 10 Series

Perusahaan sudah mengunggah teaser resmi lengkap dengan fitur yang tersirat pada Redmi Note 10.

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta
cloud_download Baca offline
Logo Redmi. (Redmi)
Logo Redmi. (Redmi)

Hitekno.com - Beberapa waktu lalu, petinggi perusahaan sudah mengonfirmasi bahwa Redmi Note 10 akan dirilis pada Maret 2021. Meski begitu, saat itu kita masih belum mengetahui mengenai tanggal rilis resminya.

Kabar gembira, situs resmi Redmi India telah menyebarkan teaser anyar dan mengonfirmasi tanggal rilis resmi Redmi Note 10.

Perusahaan mengungkapkan bahwa Redmi Note 10 akan diluncurkan pada 4 Maret 2021.

Pada teaser, tertulis "Global Debut" yang berarti ini adalah perilisan Redmi Note 10 series pertama kali di mana India dipilih sebagai negara untuk melakukan debut.

Penyebutan "Redmi Note 10 series" menyiratkan bahwa tak hanya versi standar (Redmi Note 10), namun perusahaan juga bisa merilis varian Pro di tanggal tersebut.

Teaser Redmi Note 10. (Redmi India via Gizmochina)
Teaser Redmi Note 10. (Redmi India via Gizmochina)

 

Teaser juga menampakkan deretan tulisan "NOTE" yang berlapis-lapis dengan posisi cukup rapat. Kemungkinan ini menyiratkan bahwa HP baru Redmi Note 10 akan membawa refresh rate di atas rata-rata.

Terdapat pula ilustrasi kamera pada huruf "O" sehingga perusahaan sepertinya ingin menonjolkan fitur kameranya.

Dikutip dari Gizmochina, perusahaan dapat meluncurkan empat perangkat dalam keluarga Note 10 series termasuk Redmi Note 10, Note 10 5G, Note 10 Pro 4G, dan Note 10 Pro 5G.

Terdapat juga laporan yang mengklaim bahwa Redmi 10X 5G, yang diluncurkan di China tahun lalu, dapat diluncurkan sebagai Redmi Note 10 di India.

Varian Redmi Note 10 telah lolos sertifikasi FCC. (FCC)
Varian Redmi Note 10 telah lolos sertifikasi FCC. (FCC)

 

Perangkat yang ditenagai oleh MediaTek Dimensity 820 tersebut saat ini masih dijual terbatas di China.

Beberapa waktu lalu, akun Twitter Redmi India pernah menanyakan preferensi pengguna untuk tampilan Redmi Note 10, apakah mereka menyukai IPS LCD 120 Hz atau AMOLED. Sekitar 88 persen memilih AMOLED, tetapi perusahaan langsung menghapus polling tersebut.

Varian Redmi Note 10 Pro telah lolos sertifikasi FCC. (FCC)
Varian Redmi Note 10 Pro telah lolos sertifikasi FCC. (FCC)

 

Pada awal Januari 2020, HP baru dengan nomor model M2101K6G telah muncul di situs sertifikasi resmi FCC Amerika Serikat. Daftar FCC menyebutkan bahwa itu adalah varian Redmi Note 10 Pro.

Kabar baik, nomor model M2101K7AG dan M2101K6G juga telah terdaftar di situs TKDN Kemenperin Indonesia. Leaker memprediksi bahwa HP baru Redmi Note 10 Pro membawa chipset Snapdragon 765G, layar 6,7 inci, baterai 5.100 mAh, dan kamera primer 64 MP.

Terkait

Terkini