Gadget
Kamis, 04 Maret 2021

Cara Menampilkan Layar HP ke Laptop, Bisa Andalkan 3 Aplikasi Ini

Berikut cara menampilkan layar HP ke laptop dengan mengandalkan sejumlah aplikasi di bawah ini.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia
cloud_download Baca offline
Cara menampilkan layar HP ke laptop. (Pixabay)
Cara menampilkan layar HP ke laptop. (Pixabay)

Hitekno.com - Laptop dan HP menjadi dua perangkat penting yang digunakan sehari-hari oleh masyarakat modern sekarang ini. Tidak banyak yang tahu, berikut cara menampilkan layar HP ke laptop dengan menggunakan 3 aplikasi ini.

Merupakan dua perangkat yang berbeda, siapa sangka jika HP dan laptop dapat disatukan untuk digunakan secara bersamaan. Dianggap sulit, ternyata menyambungkan HP ke laptop adalah hal yang cukup mudah.

Menyambungkan HP ke laptop biasanya dilakukan untuk keperluan presentasi atau untuk menunjukan deretan foto yang perlu ditampilkan ke publik melalui layar yang besar hingga dapat disaksikan oleh banyak orang.

Selain untuk keperluan presentasi dan menampilkan foto, menghubungkan HP ke laptop dapat dilakukan saat kamu sedang ingin untuk menonton film atau bermain game.

Memudahkan pekerjaan dan kegiatanmu sehari-hari, berikut cara menampilkan layar HP ke laptop dengan mengandalkan sejumlah aplikasi di bawah ini.

1. Cara menampilkan layar HP ke laptop dengan aplikasi ApowerMirror

Ilustrasi laptop. (Pixabay/karishea)
Cara menampilkan layar HP ke laptop. (Pixabay/karishea)

 

Bisa diunduh secara gratis, aplikasi ApowerMirror ini tersedia di Windows, Mac, Android dan iOS. Untuk bisa menampilkan layar HP ke laptop melalui iOS, pengguna bisa menggunakan 'AirPlay', sedangkan untuk Android adalah menggunakan USB Debugging.

2. Cara menampilkan layar HP ke laptop dengan aplikasi LetsView

Ilustrasi HP. (pexels/Daria)
Cara menampilkan layar HP ke laptop. (pexels/Daria)

 

Cocok digunakan untuk pengguna Android dan iOS, aplikasi LetsView ini dapat diakses dengan menghubungkan HP dan laptop ke jaringan WiFi yang sama. Dengan sangat mudah, aplikasi ini akan langsung menghubungkan HP ke laptop dengan mudah.

3. Cara menampilkan layar HP ke laptop dengan software Connect

Ilustrasi MacBook Pro. (pixabay/6689062)
Cara menampilkan layar HP ke laptop. (pixabay/6689062)

 

Tidak membutuhkan aplikasi apapun, cara menampilkan layar HP ke laptop bisa mengandalkan software Connet di laptop. Cara untuk melakukan hal ini adalah dengan masuk ke 'Start' kemudian ke 'Connect'.

Jika telah terbuka maka akan ada informasi mengenai software ini telah siap untuk digunakan untuk terhubung dapat langsung muncul. Selanjutnya, pengguna hanya perlu mengaktifkan fitur 'Screen Mirroring' untuk menghubungkan HP ke laptop.

Mengandalkan tiga aplikasi di atas, itu tadi cara menampilkan layar HP ke laptop dengan mudah dan praktis. Untuk beberapa keperluan, hal ini perlu kamu coba ya.

Terkait

Terkini