Gadget
Minggu, 28 Februari 2021

Uji Ketahanan Xiaomi Mi 11, Hasilnya Bikin Takjub

Xiaomi Mi 11 benar-benar cukup tangguh sesuai klaim Xiaomi pada perangkat anyar andalan keluarganya ini.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia
cloud_download Baca offline
Peluncuran Xiaomi Mi 11. (Xiaomi)
Peluncuran Xiaomi Mi 11. (Xiaomi)

Hitekno.com - Pada Desember 2020 lalu, Xiaomi secara resmi memperkenalkan Xiaomi Mi 11 di China. Berbagai kecanggihan ada di perangkat baru Xiaomi ini. Belum lama ini, perangkat tersebut melakukan uji ketahanan, bagaimana hasilnya?

Uji ketahanan untuk Xiaomi Mi 11 ini dilakukan oleh sosok YouTuber dengan channel JerryRig. Video uji ketahanan Xiaomi Mi 11 ini lalu diunggah ke YouTube pribadi miliknya tersebut.

Melansir dari GSM Arena, Xiaomi mengklaim Xiaomi Mi 11 memiliki bodi tangguh yang terbuat dari logam dan kaca. Layar Xiaomi Mi 11 mengandalkan Gorilla Glass Victus yang tahan goresan hingga level 6.

Saat menguji bagian sisi Xiaomi Mi 11, terdengar derit yang cukup mengganggu. Namun, dari hasil pengujian, perangkat tersebut tidak retak dan kehilangan bentuk sama sekali.

Berdasarkan video tersebut, Xiaomi Mi 11 benar-benar cukup tangguh sesuai klaim Xiaomi pada perangkat anyar andalan keluarganya ini.

Sebelumnya, Xiaomi Mi 11 diperkenalkan di China dengan harga Rp 8,7 juta. Perangkat ini tersedia dalam tiga varian dengan kapasitas RAM dan memori internal yang berbeda-beda.

Xiaomi Mi 11 mengandalkan layar berukuran 6,8 inci dengan panel AMOLED yang cukup lapang untuk digunakan sehari-hari. Seperti yang disampaikan sebelumnya, layar Xiaomi Mi 11 menarik dengan Corning Gorilla Glass Victus yang tangguh.

Mengenai jeroan, Xiaomi Mi 11 mengandalkan Snapdragon 888 dari Qualcomm yang dipadukan dengan baterai berkapasitas 4.600 mAh yang disokong pengisian cepat 55W. Xiaomi mengklaim perangkat ini bisa terisi penuh dalam waktu kurang dari 45 menit.

Berdasarkan uji ketahanan Xiaomi Mi 11, perangkat andalan Xiaomi ini cukup tangguh secara fisik maupun jeroan. Sayangnya, masih belum diketahui kapan Xiaomi akan membawa perangkat ini ke Indonesia.

Terkait

Terkini