Gadget
Sabtu, 06 Maret 2021

Tak Hanya Dibekali Snapdragon 888, Asus ROG Phone 5 Juga Punya RAM Lega

Simak berikut ini sederet kabar terbaru dari Asus ROG Phone 5.

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Logo Asus ROG Phone 2. (Gizchina)
Logo Asus ROG Phone 2. (Gizchina)

Hitekno.com - Asus ROG Phone 5 menjadi salah satu HP baru yang sudah dinantikan kehadirannya. Pasalnya penasaran seperti HP gaming terbaru ini nantinya saat diluncurkan.

Setelah dipastikan Asus ROG Phone 5 akan dibekali chipset terbaru, Qualcomm Snapdragon 888, kini bermunculan beberapa informasi terkini.

Makin dekat dengan peluncuran HP gaming baru ini, sempat muncul di sertifikasi TENAA dan 3C China. Dan paling baru nongol di database Geekbench.

Dari database Geekbench ini pula diketahui sejumlah informasi dari HP baru Asus tersebut.

Sebagaimana dilaporkan Gizmochina, Selasa (9/2/2021), laman Geekbench menampilkan Asus ROG Phone dengan nomor model ASUS_I005DA.

HP baru yang diduga Asus ROG Phone 5 tersebut muncul dengan chipset kode 'Lahaina' yang diyakini sebagai chipset Qualcomm Snapdragon 888.

Selain itu, HP gaming ini juga ditampilkan hadir dengan RAM 16GB dan sistem operasi Android 11. Dalam tes Geekbench, Asus ROG Phone 5 mencetak skor 1125 untuk tes single-core dan 3714 untuk tes multicore.

Asus ROG Phone 3. (Asus)
Asus ROG Phone 3. (Asus)

 

Sebelumnya, nomor model yang sama juga muncul di laman Geekbench pada Desember 2020. Namun saat itu ponsel ditampilkan dengan RAM 8 GB.

Dari informasi di atas, diduga Asus ROG Phone 5 akan memiliki varian dengan RAM 8 GB serta 16 GB.

Sementara dalam laman sertifikasi TENAA, Asus ROG Phone 5 hadir dengan dimensi 172,834 x 77,252 x 10,29 mm dan memiliki ukuran layar 6,78 inci.

Lalu pada sertifikasi 3C, HP baru Asus ini ditampilkan dengan baterai ganda 6.000mAh yang diyakini bakal didukung pengisian cepat 65W.

Asus ROG Phone 5 diharapkan hadir dengan sistem triple kamera yang salah satunya berukuran 64 MP. Rumor mengatakan bahwa ponsel gaming ini akan hadir setelah Imlek China, yakni sekitar akhir Februari atau awal Maret 2021.

Belum diketahui apakah Asus akan turut menjual ROG Phone 5 di Indonesia atau tidak.

Kita nantikan saja lebih detail mengenai HP gaming Asus ROG Phone 5 ini setelah di luncurkan nanti. (Suara.com/ Dicky Prastya).

Terkait

Terkini