Gadget
Selasa, 09 Maret 2021

Daftar HP yang Dapat Sertifikasi HDR Netflix, dari Samsung hingga Oppo

Maksimalkan pengalaman menonton Netflix dengan HP ini.

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Ilustrasi Netflix. (Unsplash/ Sayan Ghosh)
Ilustrasi Netflix. (Unsplash/ Sayan Ghosh)

Hitekno.com - Penikmat film-film Netflix dengan memontonnya di smartphone? Dapatkan pengalaan maksimal dengan sederet HP Android berkit yang telah mendapatkan sertifikasi HDR Netflix.

Beberapa HP baru dan sejumlah rilisan sebelumnya yang mendapatkan sertifikasi HDR Netflix ini dipastikan bisa menikmati konten fil yang beresolusi tinggi dan mendukung HDR dengan baik.

Seperti Samsung Galaxy S21, S21 Plus, dan S21 Ultra menjadi HP baru yang meluncur dan langsung mendukung pengalaman terbaik dalam menikmati konten HDR dari Netflix.

Dikutip dari XDA Developers, Senin (1/2/2021), sebelumnya seri Galaxy S21 hanya mendukung format HD untuk menonton kontennya. Untuk mendapatkan dukungan ini, semua perangkat Android harus memerlukan sertifikasi Wideline L1.

Meski mendapat sertifikasi tersebut, ponsel tetap belum bisa menikmati konten yang disajikan Netflix. Sebab, platform tersebut mesti melakukan pengujian internal tambahan.

Samsung Galaxy S21 Ultra, Samsung Galaxy S21 Plus, dan Samsung Galaxy S21. (Samsung Indonesia)
Samsung Galaxy S21 Ultra, Samsung Galaxy S21 Plus, dan Samsung Galaxy S21. (Samsung Indonesia)

 

Jika Netflix sudah melakukan pengujian internal dan perangkat tersebut dinyatakan lolos, maka ponsel bisa menikmati streaming Netflix di aplikasi dalam bentuk HD maupun HDR. Itulah yang terjadi pada seri Samsung Galaxy S21 saat ini.

Selain seri Samsung Galaxy S21, beberapa perangkat lain juga telah memiliki sertifikasi HDR Netflix. Berikut daftarnya:

Untuk menikmati fitur streaming HDR Netflix, pengguna mesti berlangganan paket Premium dengan harga Rp 186.000 per bulan. Netflix merekomendasikan kecepatan internat mencapai 25 mbps.

Oppo Reno4 F. (Oppo Indonesia)
Oppo Reno4 F. (Oppo Indonesia)

 

Sementara untuk perangkat baru yang menerima sertifikasi streaming Netflix dalam format HD yakni:

 

Itulah daftar HP yang cocok untuk kamu menikmati beragam konten Netfilx secara maksimal. Terutama yang masuk dalam daftar sertifikasi HDR Netflix di atas. (Suara.com/ Dicky Prastya).

Terkait

Terkini